Friday, April 19, 2013

The Worst National Exam EVER!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Criiiingngggggg hallooooooooo

Kali ini gue mau ngebahas soal UN ya temen2.
Jadi gini, gue baru aja ngeblog lagi nih. Soalnya gue baru selesai UN :D tapi menurut gue UN tahun ini tuh ancur banget ya. Banyak bukti yg bicara soal jeleknya sistem ujian nasional tahun ini.
Pertama,
UN di Indonesia untuk tahun 2013 ini dibuat paket soal sebanyak 20 paket, dan 1 paket cadangan. Maksudnya mendikbud ini apa ya bikin ujian ampe 20 paket gini? Otomatis kan seruangan pasti soalnya beda-beda krn setiap ruangan berjumlah 20 orang + 2 hantu (re: pengawas) :p kan kita jadi susah untuk kerjasama gitu ya, gue sih ga masalah. Tapi temen-temen gue yang lain kasian kadang suka gabisa ngerjain, pan bingung mau nyontek sama siapa-_-

Kedua,
UN kali ini tuh pake "barcode" di setiap LJUN dan di naskah soal. Lu kira ini barang dagangan di alfamart?-_- apakah tahun depan jika ada barcode nya lagi, setiap siswa harus bawa mesin scan yang kayak di alfamart?-_- kan impossible banget gitu yaa. Mana naskah soal sama LJUN nya gabungan lagi, klo mau ngisi harus dirobek dulu, untung ada titik-titiknya gitu kayak kwitansi jadi gampang buat ngerobeknya.

Ketiga,
katanya di Indonesia bagian tengah dan timur itu ujiannya diundur sampai minggu depan! Ini UN macam apa sampai ga barengan gini?! Kenapa sih hal kayak gini bisa aja terjadi gitu? Ga profesional banget kayanya mendikbud nya. Gue sih ga masalah ya karena gue tinggalnya di Bekasi jadi aman-aman aja. Tapi gini aja deh, seandainya kalo gue yang jadi orang2 disana itu gimana ya? Kasihan banget udah belajar sungguh-sungguh malah UN nya diundur SEMINGGU!!!!!!!!!!!! Pesan gue buat mereka yang UN nya diundur, sabar aja ya buat kalian, jalanin aja, yakinlah bahwa nasib kalian dikemudian hari akan lebih baik dibanding para pemerintah yang membuat kalian sengsara :')

Keempat,
menurut berita-berita yang ada, dipastikan UN tahun ini adalah UN yang paling parah sepanjang sejarah. Banyaaaaaakkkkk sekali masalah-masalah pada UN tahun ini. Untuk kalian yang belum UN tahun ini mungkin yang masih kelas 10 atau 11 hati-hatilah. Bisa jadi angkatan kalian nanti malah lebih parah HAHHAHAHHA nggak ko bercanda. Semoga ini yang terburuk untuk yang pertama dan terakhir ya. Cukup angkatan gue aja yang begini deh.

Oke mungkin itu aja yang bisa gue lampiasin mengenai UN untuk tahun ini. Bagi kalian semua pembaca setia blog gue, yang punya cerita apaaaaaaaaa aja soal UN bisa share kok di bagian comment nya. Makasih banyak ya semua. Semoga Allah selalu bersama kita ;)