Thursday, May 9, 2013

Grand Final Stand Up Comedy Indonesia Season 3 at KompasTV


Hallooooooooooooo
Gue nongol lagi neh hehhee. Gue disini mau nyeritain pengalaman gue waktu pacaran nonton #GrandFinalSUCI3 sama salah 1 temen gue si Ulfah. Let’s Make Laugh!!!!!!!!!!

Hari yang ditunggu-tunggu telah tiba, yaitu 3 mei 2013. Acaranya kan dimulai jam 7 malam ya, karena dari rumah gue ke lokasi yaitu Balai Kartini jauh, jadi gue sudah mempertimbangkan sebaik mungkin dan setepat mungkin semoga keputusan gue ini ga salah *apasih* jadi gue dan Ulfah memutuskan untuk berangkat dari rumah jam 3 sore biar nyampenya pas. Gue dari rumah naik otopet motor ke rumahnya Ulfah, trus motor gue ditaroh dirumahnya Ulfah. Nah habis itu gue dan Ulfah naik angkot dari perempatan deket rumahnya Ulfah yaitu angkot K31 jurusan Pulogadung. Dijalan menuju ke Pulogadung ya lumayan sih ga macet-macet amat jadi jam 4 kurang gue udah sampe di terminal Pulogadung. Lalu gue menuju ke terminal busway Pulogadung dengan cara jalan kaki dan menahan rintangan yang menurut gue sulit banget gue tahan, yaitu tukang jualan makanan!

Gue beli tiket busway habis itu nungguin busway nya dateng. Jadi, ada 2 koridor disana, yg 1 koridor menuju ke harmoni, di koridor tsb banyaaaaaaaaaaak banget penumpangnya. Sedangkan gue, di koridor yang berbeda yaitu koridor yang menuju ke terminal dukuh atas 2. Jadi buswaynya tuh kebanyakan yang dateng yang mau ke harmoni, gue nunggu lamaaaaa banget ampe gue wisuda mungkin tuh busway baru dateng. Tapi memang keliatan banget sih yang nunggu penumpangnya juga ga sebanyak yang mau ke harmoni. Akhirnya setelah gue mengeluarkan jurus seribu bayangan, akhirnya buswaynya dateng juga pas sekitar jam 4 lewat lah.. lama bangat yak!

Di perjalanan, apalagi pas baru jalan tuh macet banget di sekitaran Pulogadung. Ya iyalah, bayangin aja jalanan pasar Pulogadung kan sempit gitu ya kaya sela-sela ketek, dilewatin kendaraan segede busway gimana ga macet coba-_- untung aja penjual disitu gaada yang kelindes bulu kakinya. Pokoknya lama banget dah disekitar situ. Karena gue udah ngantukkkkkk banget yaudah gue memutuskan untuk tidur dulu aja lah bentaran di busway, pas gue tersadar dari tidur gue dikarenakan mimpi yang sangat absurd yaitu mimpi naik busway *oke skip* tau-tau udah nyampe matraman aja, nah bentar lagi berarti sampe nih, itu sih pas sekitar jam 5an kayanya deh kalau ga salah ya pasti bener. Pas udah dikit lagi nyampe halte Dukuh Atas 2 malah muaceeeeeeeeeet banget bangetbanget sampe tumpeh tumpeeeh~ dan akhirnya tiba di halte Dukuh Atas 2 pas jam 6 lewat, wah gue panik dong! Masalahnya, open gate di Hall nya aja jam 7 malam, sedangkan jam 6 lewat gue masih tertahan di Dukuh Atas 2!!!!!!!!!!!! Nah pas jam setengah 7an akhirnya busway yang mengangkut gue ke tempat tujuan datang juga, yaudah karena penuh dan sesak abissss kaya legging emak-emak senam, gue mau ga mau yaa berdiri, tapi gapapa lah tujuan gue kan yang penting bisa cepat sampai ke Balai Kartini.

NAH! Walaupun udah lega karena udah di busway, tetep aja gue panik soalnya jalanan sekitaran kuningan itu macetnya parah banget! Iya, gue nengok jam tangan terus ngeri telaaaaat :’( yaudah akhirnya gue pasrah aja lah yang penting tiket udah ditangan, masalah telat atau engga nya yaudah liat nanti aja deh. Nah pokoknya pas sekitar jam 7 kurang 15 gue udah sampe di halte tujuan yaitu halte Kuningan Timur. Nah karena gue dan si Ulfah memang orang yang ga pernah ke daerah sini, gue bener-bener ga tau dimana Balai Kartini bersinggah. Akhirnya pas keluar dari halte busway gue memutuskan untuk nanya aja sama polisi di sekitar situ. Pas udah nyamperin polisinya, gue baru ancang-ancang mau ngomong, polisi nya udah nyamber aja. Berikut kutipan percakapan gue dan seonggok polisi di Gatot Subroto:
Gue: *baru mau ngomong* *mangap*
Polisi: “ada apa? Pasti mau ke Balai Kartini ya?”
Gue: “iya pak loh ko bisa tau ya? Hehe dari sini kemana pak kalau mau ke Balai Kartini? Naik apa?”
Polisi: “emang ada pameran apa sih disana? Daritadi banyak ya yang mau kesana.”
Gue: “iya pak lagi ada acara Stand Up Comedy disana.”
Polisi: “ooh yaudah adek dari sini nyebrang aja ke sebelah kanan situ trus lurus terus aja, ga jauh ko jalan kaki aja dek”
Gue: “oh yaudah kalau gitu makasih banyak ya pak”

Akhirnya gue dan Ulfah memutuskan untuk nyebrang dan jalan kaki, padahal kami berdua udah bener-bener capek di busway berdiri terus, mana kami berdua lagi kebelet pipis pula-_-

Waktu nyebrang, gue kaga nemu-nemu letak Balai Kartini dimana, gue sempet berfikir kalau gue dibohongin sama polisi tadi, tapi ga mungkin banget gitu. Yaudah gue berusaha jana kaki terus, dan akhirnyaaaaaaaaaaa....... *jeng jeng jeeeeeeeng* *zoom in zoom out* gue nemu juga tuh Balai Kartini. Yaudah gue langsung masuk aja, gak sabar pengen banget ketemu sama MUSLIM dan ALPHI :D waktu masuk gue bingung, iyalah secara yang lain nontonnya rame-rame gitu, sedangkan gue Cuma beduaan aja sama si Ulfah. Pas di pintu masuk, hal yang pertama gue tanyain ke security nya adalah........... “pak, toilet di sebelah mana ya” setelah diberi petunjuk dan diberi peta menuju kamar mandi akhirnya gue ke kamar mandi juga lalu mengeluarkan semua yang udah gue tahan selama ini, emm maksudnya selama di perjalanan tadi. Habis itu gue naik ke lantai 3 karena disitulah pintu masuk menuju Nusa Indah Theater tempat dimana #GrandFinalSUCI3 berlangsung.

Pas udah sampe di lantai 3, gue kaget karena disana antrian masuk nya udah rameeeeeee banget dan mau ga mau gue dan Ulfah dapet di antrian paling belakang karena jam 7 baru sampe disana-_- tapi udah jam 7 lewat, gate nya ga dibuka-buka juga. Gue kira gara-gara konci di teaternya ilang, tapi mungkin crew nya lagi melakukan persiapan disana karena ini bakal jadi acara yang luar biasa.

Setelah lama menunggu, jam 8an gate nya baru dibuka, yasudah kita semua mengantri untuk masuk kedalam teater, tiket kita semua digunting ujungnya supaya formalitas tetap terjaga. Pas nyampe didalam, gue shock karena gue dapet duduknya di balkon, ya maklum lah tiket gue kan yang BRONZE. Akhirnya dapet tepat duduk ditengah sebelah kanan. Ya lumayan lah masih keliatan pala nya orang yang di panggung.

Dan, THE SHOW WILL BE STARTED!
Pertama kali yang naik ke panggung itu Ge Pamungkas yang merupakan Host dari #GrandFinalSUCI3 sekaligus pemenang dari #SUCI2 tahun lalu, dan tak lupa juga Pandji yang merupakan Host yang menemani Ge selama acara berlangsung.




Lalu para host memperkenalkan para juri tetap dan juri tamu untuk #GrandFinalSUCI3 ini. Juri tetapnya adalah Pakde Indro (@Indro_Warkop) WarkopDKI yang merupakan legenda komedi di Indonesia, dan juga RadityaDika (@radityadika) si #selebtwit yang followersnya 4 juta lebih! Btw, #FYI nih ya film Raditya Dika yang berjudul ‘Cinta Brontosaurus’ udah tayang di 21 dan XXI kesayangan mamah, mamahnya Raditya Dika sejak 8 mei 2013 SM.








Lalu ada 2 juri tamu, yaitu komedian Indonesia yang dikenal sebagai premannya komedi yaitu Tora Sudiro (@t_ORASUDI_ro) dan juga juri tamu yang satu lagi dikenal sebagai host di sebuah acara infotainment yang katanya tajem lebih tajem dari jarum pentul yaitu Feni Rose (gatau nama twitternya, yang tau boleh kasih tau di comment box)








Mereka berdua yang nantinya akan menilai penampilan dari kedua mempelai grand finalis di #GrandFinalSUCI3 pada malam hari itu juga, dan mereka pun yang menentukan siapa yang akan menjadi juara di Stand Up Comedy Indonesia Season 3.


Berikut adalah kedua Grand Finalis Stand Up Comedy Indonesia Season 3




Oh iya, #FYI nih ya, hadiah yang akan didapat oleh kedua Grand Finalis adalah sebagai berikut:
Juara II  : mendapatkan uang tunai senilai 25 juta rupiah, sebuah motor vespa, dan voucher menginap di Hotel Santika seluruh Indonesia senilai 2 juta rupiah.
Juara I   : mendapatkan uang tunai senilai 50 juta rupiah, sebuah motor vespa, dan voucher menginap di Hotel Santika seluruh Indonesia senilai 2 juta rupiah.

Dan tak lupa juga hadir ke-16 kontestan #SUCI3 dan mereka dibagi kedalam 2 kubu, yaitu kubu pendukung Babe dan kubu pendukung Fico.
Kubu pendukung Babe terdiri dari:
Arie Kriting                          (@Arie_Kriting)
Muslim                                                 (@TretanMuslim)
Chandra                               (@chandrachansay)
Gian                                       (@gianluigich)
Bene                                     (@bene_dion)
Liongky                                 (@LiongkyTan)
Reno                                     (@renofenady)
Ferry                                     (@DetectiveFerry)

Sedangkan, kubu pendukung Fico terdiri dari:
Rizky                                      (@anantarizki)
Alphi                                      (@alphisugoi)
Iam                                        (@fauzaiam)
Alison                                    (@AlisonBuleBdg)
Dimzy                                    (@Dim_zy)
Uus                                        (@raifirdaus)
Pulung                                  (@Pul_lung)
Obed                                     (@obed_saja)
Keren juga loh nama fans nya Babe dan Fico, kalau Babe yaitu “BABELICIOUS” dengan slogan nya “ah! Sudahlaaaaah~” dan tak kalah juga Fico dengan nama fans “FICOLOVERS” dengan slogan andalan nya juga “assalamu’alaikum” dengan ciri khas fico.

Oiya, btw gue di #SUCI3 ini dari awal udah dukung Alphi dan Muslim. Kenapa gue suka sama mereka berdua? Kalau Alphi, gue suka banget sama jokes-jokes yang dia bawain secara kreatif, banyak punchline nya selama penampilannya, logat nya yg agak betawi yang nyablak gitu kadang kalau lagi tampil, ketawa kecil nya dia di setiap sela-sela penampilannya, pokoknya suka banget deh sama si sugoi ini <3
Kalau Muslim, wah udah gausah ditanya sih sebenernya, banyak banget yang suka sama komika yang 1 ini, apalagi waktu dia closemic di 6 besar banyak banget kontroversi karena banyak yang ga setuju kalau dia closemic, bahkan banyak yang berharap kalau muslim lah yang juara di #SUCI3 ini. Muslim itu jokes nya asik, selalu membawa-bawa kampungnya yaitu Madura, dan jokes nya sarat akan politik yang ada di Indonesia tapi dibawakan dengan asik banget deh sama si Muslim ini. Menurut para kontestan, dia ini kontestan #SUCI3 yang paling alay dibanding chandra :p soalnya dia suka bergaya-gaya alay plus kampungan baik di panggung maupun dibelakang panggung :D tapi tetep love banget sama Aditya Muslim ASSELOLEEEEEEEE JOOOSSSS ~
Jadi, di #GrandFinalSUCI3 ini ada 3 putaran untuk kedua kontestan, putaran pertama, mereka membawakan tema bebas terserah pantat lu aja mau ngomongin apaan dalam waktu 7 menit. Pada putaran kedua, kedua finalis harus membawakan tema “Juara” pada penampilan kedua nya nanti yang juga berdurasi 7 menit. Pada putaran ketiga, dalam waktu 7 menit mereka harus menggunakan 5 teknik dasar dalam stand up comedy yaitu Call Back, Rule of Three, Act Out, Riffing, dan Hackler Handling.

Untuk putaran pertama, yang akan tampil lebih dulu adalah Babeeeeeeeeeeeee!!!!!!!




Dalam putaran pertama ini, Babe membawakan tema kompetisi plus dengan gaya medan dia dan act out yang merupakan ciri khas Babe. Dan mendapat komentar bagus dari semua juri hehehe selamat ya bang Babe :D

Untuk penampil kedua yang akan tampil adalah Ficoooooooooooo




Di putaran pertama ini si Fico bawain materi tentang SMS gitu deh pokoknya, sama sama bagus kok kaya Babe, tapi kayanya yang paling onfire banget Babe sih hehehe.

Habis mereka berdua tampil pan iklan tuh, nah abis iklan langsung ada komika Lintas Generasi yang terdiri dan terduduk dari 3 orang yaitu Fatih Unru komika yang masih 6 thn umurnya kalau ga salah pasti bener, lalu juga ada Alif Rifelino komika teenagers yang berumur 12thn, kemudian ada komika yang juga merupakan Presiden dari Republik Djancukers yaitu mbah Sudjiwo Tedjo. Mereka bertiga tampil secara berurutan dan membuat semua penonton tertawa termasuk gue, sekalian standing ovation juga siapa tau dari panggung keliatan kalau gue lagi berdiri.










Nah kan abis itu iklan lagi tuh, biasanya kalau lagi iklan gituh, hostnya pasti melakukan hal-hal yang gila yang ga masuk diakal apalagi diperut. Kadang Pandji sama Ge suka nari-nari gajelas gitu kayak cacing pita lagi tawuran. Pokoknya grup#Gendji ini gila banget dah, semoga aja anaknya mas Pandji si Dipo ga segila bapaknya walaupun udah agak-agak gila sih hehe becanda yah.

Nah, di segmen yang selanjutnya, yang bakal tampil adalah bukan Babe ataupun Fico, tapi kelompok Voice of Female yang beranggotakan:
Alison                    (@AlisonBuleBdg)
Chandra               (@chandrachansay)
Jessica                  (@eljez)






Dari sepanjang sejarah SUCI, SUCI2, dan SUCI3 hanya mereka kontestan yang paling cantik padahal arie kriting lebih cantik *eh ehehe ga deng, oh iya sebenernya ada lagi kontestan perempuan di SUCI 1 yaitu Dyah (gatau akun twitternya) tapi beliau berhalangan hasir, kalau ga salah sih dia lagi sibuk sama kuliahnya deh, kalo ga salah ya berarti bener. Alison, Chandra, dan Jessica membawakan bit-bit yang seru, lucu, pokoknya bertemakan perempuan banget deh, gue aja salut sama mereka berdua, dari sekian banyak kontestan, mereka beruntung bisa masuk ke SUCI dengan persaingan yang berat dari kontestan laki-lakinya.

Nah kan iklan lagi tuh ya, nah pas abis iklan entah sekmen berapa, sekmen sekarung mungkin. Di segmen kali ini pas baru mulai, 2 kubu kontestan yang ngedukung Babe sama Fico naik lagi ke panggung, trus mereka adu bacot gitu deh kayak cewek yang lagi PMS sebulan. Habis itu, tiba-tiba si Madura MoveOn yang tampil yaitu idola gue bangat dah pokoknya nih orang si Muslim (@TretanMuslim) wih dia nih di Balai Kartini yang dipanggil sama banyak orang, ternyata banyak juga yang suka sama dia, gue kira gue doang loh HAHAHAHAHA SKIP! Dia disini bawain materi juara dan nge-riffing si Fico karena dia disini berpihak di kubu pendukungnya Babe, wah seru banget pokoknya kalau udah si Muslim ini yang tampil, gaada tandingannya dah!!!!!!!!!!





Nah, abis ntuh yang tampil dari kubu pendukung Fico yaitu Rizki yang merupakan kakak kandung nye si Fico nih (@anantarizki) dia dari suara dan logat ngomongnya samaaaaa banget kaya Fico *yaiyelaaah orang kakaknye!* pokoknya dia juga bagus dah nih kalau stand up, sayangnya waktu dia di SUCI3 dieliminasi nya cepet bener hahaha kasian kau bang dilangkahi adekmu :p






Habis dari salah satu masing-masing dari pendukung Babe sama Fico, baru dah putaran kedua dimulai buat para Grandfinalis nya, yang tampil duluan di puteran kedua nih si Fico, gantian gitu deh soalnya tadi puteran pertama kan Babe duluan yak, nah disini Fico mulai ada peningkatan dibanding yang puteran pertama tadi dah hehe lumayan pecah juga, namanya juga Fico, kalau ga pecah, ga mungkin dia ada di final, palingan Cuma ada di rumah :|







Naaaaaah ini dia nih, setelah penampilannye Fico pan iklan tuh ye, abis iklan mulai lagi tuh pendukung dari kedua kubu atau bsa dibilang kontestan yang gagal masuk final naik ke panggung lagi adu-adu ayam bacot gitu dah pokoknya, nah dari kubu pendukungnye Babe yang nampil temennya Babe dari kota yang sama yaitu dari kota Medan. Horas bah!!!!!!!!!!! Yaitu si bang Bene (@bene_dion) wah dia itu emang bagus banget deh tampilnya, gaya ngomongnya yang kayak orang marah-marah itu dijadikan komedi, jadi keliatannya enak aja gitu didengernyaaa daripada denger gosip yang engga-engga. Hehe..






Nah, nah mulu yak gue perasaan ngomongnye. Abis bang Bene, dari kubu tim nya Fico ada yang mau battle stand up lagi nih, #FYI dia ini komika yang paling gue jagoin tuh di SUCI3 selain Muslim hehe abisnya dia kalau lagi stand up itu ngomongnya seruuuu hehehe, disini dia juga tampilnya bagus loooh heheh. Btw, ini si bang Alphi (@alphisugoi) dia ini juga sempet ikut radit main di film Cinta Brontosaurus loh hehe tapi Cuma akting duduk doang beberapa detik :|







Nah, tuhkan nah lagi !!!!!!!!
Abis mereka berdua selesai battle, baru deh finalis kedua atau si Babe bakal tampil di puteran kedua, di puteran kedua sih si Babe tambah pecah banget, wah ini sih udah keliatan banget juara nya hahaha yaiyalah, gue aja liat acaranya udah beberapa hari yang lalu, maklum lagi gatau kenapa ini otak agak-agak somplak atau emang udah rongsok gue gatau sih. Nih foto dari penampilan Babe yang puteran kedua..







Dia selalu dapet komentar bagus dari juri-juri tuh, cuman mukanya aja yang kurang bagus haha bejandah beh! BABELICIOUS?????????// AH SUDAHLAAAAAHHHHHHH :D


sensen diatas rata-rata


Criiiiinnnnggg udah mulai :D *ceritanya abis iklan* *iklannya cincau cap panda*
Yang bakal tampil ini tuh para komika dari SUCI, SUCI2, sama SUCI3 yang kalau kata si Ge, mereka ini korban PHP, haha hampir juara, hampir dapet duit, hampir dapet motor, hahaha berikut penampilannya mereka masing-masing si juara PHP hohohohoho.


Yang bakal tampil duluan yaitu koh Ernest Prakasa (@ernestprakasa), iya urut dong sesuai dari SUCI1 dulu, masa mau nyelak-nyelak aja lu kayak ngantri di loket kereta, kereta kuda. Koh Ernest ini ‘pure blood’ asli pokoknya asli Cina yah, murni banget dah pokoknya kek aer mineral. Disini dia berfikiran kalau yang juara 3 di SUCI itu selalu yang terbaik dibanding yang juara 1 atau 2 HAHAHA dasar juara PHP :p tapi ada benernya juga sih, juara 3 yang paling ganteng, paling banyak followers, bikin tour duluan dibanding sama nyang juara 1 atau 2 haha mungkin yang juara 1 sama 2 lagi ngabisin duit dulu, sedangkan yang juara 3 ini malah nyari duit dgn ngadain tour huahahhahaha canda ya bro







Jadi, tampilnya ini kayak estapet gitu ya pokoknya, gaperlu disambut ulang lagi, abis koh Ernest yang tampil yaitu si absurd Kemal Palevi (@kemalpalevi) dia disini bawain materi soal angka 3, karena dia di SUCI2 itu termasuk ke anak2 yg juara 3 ya. Selamat ya, dasar korban PHP! Si Kemal ini juga followersnya paling banyak dibanding sama Ge maupun Gilang, dia juga bikin tour lebih dulu dibanding Ge hahhaha ternyata Kemal juga nyari duit ye, gue kira cina doang huhuhu *kabur* *ke pasar baru*







Baru deh, abis si kemal tampil lah juara 3 di SUCI3 yaitu bung *biar sopan* *dia tua* Arie Kriting (@Arie_Kriting) dia ini waktu di 3 besar yang paling diharapkan untuk masuk ke grand final, tapi dia konon katanya sakitnya diguna-guna, ga deng dia ini konon dieliminasi di 3 besar soalnya dia kurang LPM kalau ga salah, berarti bener. Dia disini juga sama kaya koh Ernest sama Kemal, ngomongin tentang juara 3, karena ya menurut mreka bertiga, juara 3 tuh bagus banget dah, spesial banget dah, pake bakso sosis ayam telor udang!









Sekarang udah segmen keberapa dah gue kaga tau dah yak lupa, keasikan nonton mah nonton aja kaga ngitungin segmennya, emangnya duit monopoli diitung-itung. Nah sekaarang nyang nampil di puteran ketiga si Babe Cabiita nih, disini dia bawain semua teknik dasar stand up comedy, sepertinya dia berhasil banget ya menghibur penonton disana, gue juga terhibur kok beh! :D dan si Babe juga dapet komentar bagus mulu dari juri-juri nya, padahal dia ngecengin juri mulu huahuhauauhau






Abis iklan lagi, gantian si Fico nih yang tampil, dia hebat, dia sayang banget sama abangnye yang katanya kaga lucu itu hahhaha tapi salut sih gue sama kakak beradik ini, akur terus apapun keadaannya *itu yang gue tau sik* hehe tapi keren loh Fico disini, pecah banget Ficooooooo keren hehehe komentar nya juga bagus tuh dari para jurig juri.






DAN AKHIRNYA, kedua finalis udah tampil semua ampe 3 puteran nih yeee, sekarang juri-juri nya pada ke belakang panggung katanya sih mau akumulasi nilai buat nentuin juaranya ntar, padahal mah palingan si radit lagi promosi film di twitter-_-

Kan abis iklan ya, ada segmen lagi tuh, gue juga kaga tau itu udah segmen berapa, maklum gue pan disono fokus ngeliatin lampu sorot, dirumah gue kaga ada lampu sorot maap yak. Sekarang ada yang mau stand up juga nih si mas Pandji (@pandji) hehe wah kalau si abang yang satu ini sih gausah diragukan lagi kala stand up, KAGA LUCU-_- hehe ga deng becanda bang pandji :D dia ini kalau stand up itu seru banget loh, dia udah sering bikin tour stand up gitu dari taun kapan tau, dari belom ada sejarah stand up comedy, dia pun udah bisa stand up comedy, hebat kan si pandji? Iyalah! Host SUCI1,2,3 hahahhaha dia keren kok pokoknya di setiap penampilannye, gue paling seneng kalau dia lagi ngebahas anaknye si Dipo huhauhahau si Dipo itu sama absurd nya kaya bapaknya hahhaha pokoknya keren deh :D





Nah ga lama ais Pandji tampil, disambung sama ProjectPop (gatau twitternya) yang nyanyi lagu barunya yaitu “Gara-gara Kahitna” wah itu lagu macam apa yak? Untung bukan gara-gara tetangga sebelah -_-




Nah pan abis iklan nih ya, enih nih yang ditunggu-tunggu banget sama semuanya selain nunggu bus kota (?) abis iklan, segmen yang sekarang itu mau ngumumin siapa yang bakal close mic dapet gelar juara di SUCI3 enih..
Semuanya diem, tegang, ya tapi gue gatau kenapa pada tegang gitu ya, mungkin lagi kebelet e’e atau lagi deg-degan takut pulang-pulang dimarahin emaknye. Engga, ini tuh soalnya lagi mau diumumin siapa yang menang.........





Daaaaaaaaaan, juara Stand Up Comedy Indonesia Season 3 adalaaaaaaaaaaaaaaaaaahhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh























BABEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEE :D







Congratulation ya beh, lu pantes banget kok jadi juaranya, semoga kesuksesan menunggu diluar sana ya beh :D selamaaaat beh sekali lagi, lagi, lagi... :D