Tuesday, May 14, 2013

Keresahan siswa dengan sekolahnya sendiri.

"Ga asik banget sih! Tau gini gua kaga ikut tour dah"
"Iya gue juga, apa apaan nih peraturannya kaya gini, BALIKIN DUIT GUA!"

Itu kutipan temen-temen gue yang mempunyai keluhan soal tour nanti. Iya, keluhan tour aja kok bukan keluhan penyakit dalam. 

Jadi, di sekolah gue nanti yang anak kelas 3 nya mau tour ya ke cisarua. Trus anak-anaknya pada protes gitu soalnya kedeketan, padahal kalo lu kesana jalan kaki juga pasti jauh dah, sok-sok-an kuat jalan tuh temen-temen gue emang, parahnya lagi, gue juga sok-sok-an juga kayak yang lainnya. 

Iya menurut gue tour kali ini gak se-asik waktu gue SMP, padahal gue SMP juga disini, SD nya kaga. Kaga nanya juga gua lagian. Oiya, di sekolah yayasan di sekolah gue ini, kok bahasanya jelek ya? ulang deh. jadi, di sekolah gue yayasannya ada TK, SD, SMP, SMA, SMK gitu, untung ga ada universitas nya ya? Kalau ada gue takut banget bakal kuliah disonoh, bosen banget gue disitu dari SMP. Tapi ada juga temen gue disitu dari TK ampe SMA, gila tuh anak ga pernah keluar rumah kali ya, jadi ga tau diluar sana masih banyak sekolah, ga cuma disitu aja.

Udah ah fokus lagi sama tema, dari tadi ga fokus-fokus gara-gara kepikiran tour nih, iya kepikiran soalnya gue ga pernah jalan-jalan jauh, bingung soalnya gue belum punya passport takutnya nanti yg ga punya passport ga bisa jalan-jalan ke cisarua lagi yaampun :(

Keresahan ini ga hanya dirasain atau dicicipin gua dan temen sekelas aja, tapi anak kelas lain juga resah, gerah, amarah, basyaaaahhh~ 
Soalnya dimulai dari bis, kelompok per bis biasanya kan pada maunya sekelas itu 1 bis, tapi ini malah dipisah-pisah, emang ga salah juga sih soalnya katanya seat dalam 1 bis ada 60an gitu, sedangkan sekelas aja paling setengahnya dr seatnya, ya pasti mau ga mau dipisah doooong sabar ya ;)
Abis itu kamarnya, katanya sih denger-denger ya tapi bukan berarti gua nguping nih ya, dengerin dikit aja ko, sejam..... katanya kamarnya itu dipilih anak-anaknya, nah ini sih gue ga setuju. Masa nanti kamarnya ditentuin, kala gue sekamar sama anak cowonya gimana? kan ngaco juga nih guru-gurunye dan panitia agustusan perpisahannya. 

Lagian kalau ga sekamar sama temen yang enak kan canggung, nanti gue kalau mau minta makanan kan canggung juga, yang ada gue kelaperan ngeliatin anak kelas lain makan dan gue hanya ngeces sambil megangin perut dan gigitin tali guling..

Hm, apa lagi ya? gua bingung mau nulis apa lagi, tapi post ini baru pendek banget, saking pendeknya, judul ama cerita, panjangan judulnya. 

Gini deh, ada lagi nih keresahannya. Yaituuuuuuu. Siap siap yaaaaa. Jangan kaget yaaaaaaaaaa.
Dikasih makan nya masa pas malem disana, lah dari pagi ampe sore gua musti bawa berapa bungkus nasi aking coba? sedangkan yang ngasih nasi aking ke gua aja kaga ada, giliran dikasih nasi aking, gue rebutan sama soang yang lagi kelaperan juga. di bis gue musti makan apa?! dikira gue banyak duit kali ya, masa iya makanin basreng doang dari berangkat ampe nyampe. yang ada nanti gua udah e'e duluan di dalem bis, tau2 pantat lembab aja, trus ada aroma2 bau tengik gitu kan ga enak ya. nanti dah gua minta masakin emak gua nasi aking pake sosis trus nugget trus steak trus rendang trus ayam bakar, di campur semua deh itu makanan jadi 1. rasanya pasti bukan "mak nyus" lagi, tapi "MAKKKKKK ENEK GUAA MAKKK".

Udah gitu, nanti tour disuruh bawa seragam olahraga. duh gue takut nih kalau misalnya nanti disana tau-tau ada pengambilan nilai olahraga. bukan kenapa-napa, gue kalau nanti ditempat dingin biasanya kaya beruang tau-tau hibernasi ga bisa ikut olahraga, kan takutnya nanti nilai gua kurang trus takutnya kalau nilainya kurang nanti ga dipulangin ke rumah masing-masing :'(

Trus ada lagi, nanti di bis ga bareng sama anak laki-laki kelas gue. lah ini merupakan hal yang menyenangkan buat gue tepatnya, bukan keresahan. kalau ada anak cowonya, nanti yang ada kalau gue bawa nasi aking malah dimintain mereka lagi trus kalau mereka makan aking gue, gue makan apa? :( makan mereka? :(

Halah, udah ah itu aja kayanya menurut gue yang adalah keresahan dari kami "tim anak resah dari bekasi" untuk sekolah gue. semoga nanti pas tour lebih bahagia dan ga se sengsara sekarang ya. HIDUP NASI AKING! Tetap ikuti >> @tiwoy95