Perjuangan tiket Grand Final Stand Up Comedy Indonesia Season 3 @KompasTV


Hallo..
Baru sempet nge blog lagi nih, kemarin lagi males banget buat mandi nulis. Kali ini gue mau nge-share pengalaman gue pas nonton #GrandFinalSUCI3 kemarin di Balai Kartini. Let’s Make Laugh!

Jadi gue sama temen gue si Ulfah rencananya mau nonton #GrandFinalSUCI3 ya, yaudah gue sama dia berhari-hari nge-stalk timeline mantan  @StandupkompasTV untuk dapetin info soal tiket nonton #GrandFinalSUCI3. Nah trus kita dapet info bahwa tiket sudah bisa diambil pada tanggal 1 Mei, dan dikasih 2 sesi. Sesi pertama diambil di gedung kompas tv pada pukul 11.00-13.00, dilanjut sesi kedua diambil di Coffee Toffee Hang Lekir pada pukul 19.00 sekalian disana nanti kedatangan finalis SUCI3 yang akan openmic juga. Setelah gue dan Ulfah rapat di meja bundar, kami sepakat untuk ngambil tiket yang sesi pertama. Yasudah besoknya pas tanggal 1 mei kita segera berangkat ke gd.kompas tv di daerah palmerah. Berhubung gue dan si Ulfah itu cukup kampungan, kita gatau daerah palmerah itu dimana, dan berhubung gue anaknya ini pinter *napa? Ga suka?* yaudah gue iseng searching goomaps aja, dan akhirnya gue menemukan jalan sesat menuju ke gd.kompasTV. gue naik kereta dari stasiun Kranji, ya oke gue anak bekasi, pasti yang kalian pikirkan adalah “seberapa tingkat ke-alay-an gue” YA KAN????? Yaudah habis itu gue naik kereta dari kranji ke stasiun Manggarai lalu transit lagi naik kereta ke stasiun Tanah Abang. Dari tn.abang gue naik angkot nomer 9 yg warna biru langsung berenti di depan gd.kompasTV. gue bersyukur, padahal gue kira bakal diturunin langsung di toilet gd.kompasTV. waktu gue baru sampe emang keliatan sepi sih, yaudah gue sama si Ulfah mampir ke indomaret dulu yang tepat ada di sebrang gd.kompasTV. habisnya gue dehidrasi banget di angkot gerah bener, maklum udah lama gue ga narik naik angkot jauh-jauh, biasanya gue naik angkot didepan rumah muter-muter komplek ampe gue ketiduran gitu. Yaudah pas abis jajan-jajan manja, gue sama si Ulfah masuk dan nanya satpam kalau untuk ngambil tiket #GrandFinalSUCI3 itu dimana, dan kata si pak satpam kita harus ke gedung yang dibelakang, yaudah gue dikasih kaya nametag gitu sama si pak satpam padahal gue kan bukan crew kompasTV-_-
Waktu didalem gue kaget, ternyata antriannya udah panjaaaaaaaaaaaaaaang banget, gue jalan ke barisan paling belakang, gue udah lemes tuh ngeri ga kebagian tiketnya, lagian tadi gua kira sepi, gatau nya malah didalemnya rame banget. YAUDASIH! Gue kan emang belum pernah ikut ngantri tiket buat nge-live Stand Up Comedy. Gue ngantri, ngantri dan ngantri lamaaaaaa banget ga dibagi-bagiin juga tuh tiket, ampe ada yang bkin tenda di antrian saking lama nya. Waktu antrian udah tinggal TIGA ORANG LAGI, TERNYATA TIKET NYA HABIS!!!!!!!!!!! Gue nyesek, mau nangis, harapan gue untuk nonton #GrandFinalSUCI3 mau ketemu Alphi&Muslim ternyata sirna............
Tapi setelah 50 tiket yang dibagikan telah ludes habis bersih sampai tetes terakhir. Ternyata bakal dibagiin lagi 50 tiket dikarenakan antrian masih sangat panjang yang ingin menonton #GrandFinalSUCI3. Dan finally, gue kebagian juga tuh tiket. SENENG BANGET! IYA GUE SENENG BANGET! GUE NANTI BAKAL KETEMU SAMA ALPHI DAN MUSLIM KYAAAAAAAAAAA~

Pokoknya gue seneeeeeeeeng banget dan bangga juga bisa dapetin tiket itu. Tapi gue ngerasa kasian sama mereka yang udah jauh-jauh ke kompasTV tapi ga kebagian tiket L yaudah habis itu gue berniat untuk segera pulang aja soalnya udah siang juga. Tapi pas mau pulang, gue ngeliat poster #SUCI3 gede banget di depan parkiran gd.kompasTV yaudah akhirnya gue berniat untuk foto-foto dulu disitu sekalian gue upload ke twitter, pamer ke mereka yang ga dateng ke final nanti weheheh :p


jidatnya lebih lebar dari spanduk dibelakangnya 




Oh iya, #FYI waktu gue ke kompas tv itu pas banget lagi ada demo buruh ya, pas pulang gue niat mau naik busway aja tuh soalnya lebih murah juga sih maklum kantong isinya uang monopoli semua.. tapi waktu gue udah di halte busway slipi, ternyata busway nya lagi ga ber-operasi karena dijalan lagi macet karena ada demo buruh. YAAMPUN GUA UDAH NGOSH-NGOSH-AN NAIK TANGGA KE HALTE BUSWAY EH MALAH TUTUP! Yaudah gue ama si Ulfah mau ga mau harus naik kereta CL lagi deh. Huft. Karena ke stasiun tn.abang masih agak jauh yaudah gue naik angkot lagi deh kesana. Waktu udah disana gue beli tiket kereta CommuterLine. Pas di kereta sempet tidur sih soalnya capek banget. Lalu gue turun lagi di stasiun kranji, padahal gue berharap turun langsung didepan kamar gue. CAPEK! Itu yang gue rasain, tapi gapapah semua terbayar oleh tiket BRONZE untuk nonton #GrandFinalSUCI3. Huft.

Setiba dirumah, gue ga sabar untuk 2 hari lagi menuju #GrandFinalSUCI3 pada hari jumat, 3 mei 2013. Berhubung acaranya hari jumat, dan bertepatan dengan hari gue les, gue rela kaga les demi nonton #GrandFinalSUCI3 bodoamat! Les masih bisa besok-besok lagi, kalau ini? HANYA ADA SEKALI, JANGAN DI-SIA-SIAKAN.

Oiya, waktu gue udah dirumah pas malem gue iseng buka friendster twitter kan ya, ternyata banyak banget orang yang mau nonton #GrandFinalSUCI3 loh sampai-sampai mereka dateng ke Coffee Toffee dari jam 1 siang sampe banyak yang kehujanan gitu, soalnya info awal di twitter @StandupkompasTV bagiin tiket sesi kedua yang di hang lekir itu jam 3 sore, tapi ternyata diganti jadi jam 7 malam sekalian acara reunian finalis #SUCI3. Ternyata banyak banget mereka yang dateng rame-rame sama teman-temannya ke hang lekir sampai basah kuyup dan nunggu sampai 9 jam tapi mereka ga dapet apa-apa. Awalnya, info di twitter itu “siapa cepat dia dapat” tapi ternyata tiket yang dibagikan itu malah pake sistem kuis. Tiket hanya dibagikan ke mereka yang bisa menjawab secara benar dan cepat. Gue terharu ngeliat mereka yang dengan amat sangat kecewa dengan crew kompas tv yang memberikan informasi tidak sesuai dengan kenyataannya. Iya gue emang ga berhak membela siapa-siapa karena gue pun dapet tiket dan bisa nonton kok. Tapi ya ngerassa kasian aja sama mereka semua yang dibuat kecewa L gue bersyukur banget bisa ikut nonton di Balai Kartini. Alhamdulillah J

Yaudah menurut gue itu aja cerita perjuangan gue untuk dapetin tiket #GrandFinalSUCI3. Gue seneng banget dah pokoknya gabisa diungkapin dengan kata-kata. Apalagi perbuatan (?)
Besok gue bakal nge-share lagi pengalaman gue waktu nonton #GrandFinalSUCI3. Makasih sudah ada yang mau baca tulisan yang hina ini. Makasih yaaaaa. Follow @tiwoy95

Comments