Tuesday, June 18, 2013

Stand Up Comedy Festival #standupfest @standupmetrotv @StandUpIndo #streetcomedy3

STAND UP COMEDY FESTIVAL???? LET'S METROOOOOOOOOOOOOO~

Nah itu slogan nya #standupfest kemarin ya teman-teman? siapa yang kemarin sabtu nonton???? siapa yang minggu nonton??? siapa yang nonton 2 hari berturut-turut???? siapa yang cuma streaming???? siapa yang cuma liat timeline???? siapa yang ga nonton sama sekali???? siapa yang ga tau infonya??? siapa yang ga tau #standupfest itu apa???? siapa yang ga kenal Stand Up Comedy???? oke cukup ya menurut gw pertanyaannya.

Jadi waktu kemarin 2 hari Sabtu 15 juni dan Minggu 16 juni 2013 tuh ada acara #standupfest di Hall Basket Senayan di GBK tepatnya. ga tau GBK? pulang sono ke negara luh! ga mungkin orang indo ga tau GBK. tapi itu Gelora Bung Karno ya, bukan goblok :| 

Gini deh, lu lu pade yang beloman tau stand up comedy itu apa, buka di MARI nih biar tau simple nya aja ya.. dan buat yang ga tau #standupfest itu apaan. lu cek dulu dah di MARI 

Udah dibaca belon? gua tungguin dah, jangan lama-lama udeh bacanye. jgn salah buka ya, nanti takutnya lu malah buka twitter mantan lu lagih ah. payeh lu kaga bisa mupon.. cemen.. oke fokus lagi ya kite......

Sebenernya ga mau nulis macem-macem sih, apalagi spoiler soal materi-materi para comic di #standupfest kemaren. cuma mau berbagi pengalaman gw aja pas nontong kemaren. sekalian niat gw pengen bikin elu semua envy gara-gara ga pada nonton HAHAHA....

Sumpah waktu kemarin gw dateng 2 hari berturut-turut, tapi sayangnya gw sama sekali GA FOTO SAMA SIAPAPUN. PADAHAL BAWA KAMERA, SAKING ENJOY SAMA SUASANA JADI GA SEMPET DEH. ini serius loh gw. saking menikmati pertunjukan, ampe mau foto/ngecek hp aja males :)) ini sih emang gw nye aje yang 'mager' kalo kata anak yang gaul jaman sekarang..

Dulu-dulu.... sabar ye. disini gw mau ngasih tau dulu waktu maren jadwal-jadwal di acara #standupfest dari hari pertama sampe hari kedua ye. ini jadwal gw tau berdasarkan brosur useetv waktu maren disebarin, kaya motor aje ye disebarin gitu brosurnye. oke cekibrot!

Sabtu, 15 Juni 2013

11.00-11.15 | opening MC. MC by Ndigun (@NDIGUN) Panca (@panca_atis) Dimzy (@Dim_zy)
11.15-11.35 | Band performance by NYIAH BAND (@NYIAH_ID)
11.35-13.35 | Open mic, kuis, Meet 'n Greet
13.35-13.55 | Band performance by Sindikat Senarputus (@sINDsenarputus)
13.30-17.30 | Semifinal #streetcomedy3. 36 Semifinalis

Main Show
18.30-19.20 | Oji MD (@Oji_Md), Oomimot (@oomimot), Gilang Bhaskara (@gilbhas), Heri Horeh (@HeriHoreh), Soleh Solihun (@solehsolihun)

19.25-20.15 | Vikri Rasta (@vikrirasta), Dede Kendor (@DedeKendor), Topenk (@topenk_enk), Asep Suaji (@asepsuaji)

20.32-21.33 | Ge Pamungkas (@GePamungkas), Reggy Hasibuan (@Regzindahood), David Nurbianto (@davidnurbianto), Isman HS (@ismanhs), Mc Danny (@mcd4nny)

21.28-22.13 | Ernest Prakasa (@ernestprakasa), Boris Bokir (@borisbokir), Ryan Adriandhy (@Adriandhy), Rindra (@ponakannyaom), Mongol (@Mongol_Stres)


Nah baru dah gw disini cerita kesan-kesan di hari pertama. seru banget gilaaaaaaaaaaaakkkkkkkkkkkkk gokil banget!!!!!!!!!!!! gw nonton ampe abis coy, ampe si mongol tuh. pas banget bokap gw jemput nya pas udehan. seru banget hari pertama, dan menurut gw pas main show yang paling seru ya............. HeriHoreh, Ge Pamungkas, sama Reggy. wohhhh gokil banget mereka cuy. yang lain ga kalah gokil kok. tapi ya tetep menurut gw mereka beda yang paling-paling dah pokoknye........

Oiya, btw waktu semifinal #streetcomedy3 kan ada 36 semifinalis ya, ntuh tuh disaring lagi jadi 12 peserta yang masup final. jagoan gw dari awal audisi >> Yantoblek masuk juga ternyata :')) dan yaa final nye itu pan besokan nye waktu hari kedua nye #standupfest dan di lokasi yang sama juga.. masa mau pindah-pindah lokasi? emangnye kontrakan! gokil banget deh hari pertama. 4000 orang sih katanya yang dateng. gokil kan?? makanya lu nyang kaga dateng termasuk kedalam orang-orang yang menyesel suatu saat nanti *apasih














Hari kedua...........


Di hari yang kedua inih, gw daten bukan ama temen nyang sama, beda lagi, nyang maren udah tepar pas hari pertama hihi piss --v

Nyang hari kedua sih 'agak' ada kendala ya di perjalanan, soalnya pan gw naek busway tuh dari pulogadung, eh pas didepan stasiun gambir muaceeeeeeeeeeeeeeeeeeeeetttttttttttt bangat dah total sama sekali ga bisa gerak, mana udah jam 1 pulak! bentar lagi gate nya pan mau dibuka jam setengah 2an. akhirnya para penumpang busway yang buru-buru mau kaga mau ya lompat dah tuh dari busway. ekstrim kan? emang. pan gw ikutan terjun juga dari busway, namanya juga ngejar waktu ye gak. soalnya wajar sih macet. lagi hari terakhirnya PRJ ala Jokowi tuh dimonas. bener-bener penuh sumpah gw kaga boong. kalo lu pade kaga cayaan, cek sono sekarang ke monas. pasti sepi.............pas abis gw turun dari busway, gw nyari-nyari cara gimana biar bisa cepet sampe ke senayan. lalu gw mengambil sialan siasat akhirnya gw memutuskan untuk ke stasiun gambir nanya ada kereta yang arah kesono kaga. ternyata ga ada............kereta CL gada yang berenti di gambir..........usaha gw sia-sia...........percuma..........tapi gw ga mau menyerah gitu aja, akhirnya gw cepet-cepet keluar dr gambir trus naek bajaj ke halte busway BI nah dari sana langsung ada busway yang ke senayan. pas udah sampe ternyata gw turun dan JALAN KAKI DARI HALTE BUNDERAN SENAYAN SAMPE KE HALL BASKET SENAYAN. sumpah itu jalan kaki ter-jauh yang pernah gw alamin selama seharian itu. udah ga kuat lagi mau cepet-cepet nyampe trus langsung duduk. duduk dimana aja yang penting duduk. mungkin penonton lain enak, ada yang bawa mobil, motor, taksi, dll. tapi gw musti jalan kaki gitu dari halte. GWEMPORRRRRRRRRRRRRRR.............

Pas udeh masup kedalem eh pas banget dah tuh final #streetcomedy3 mulai. semua 12 pesertanye tampil keren-keren banget. rata-rata ada juga yang bawa materi agak sama ama yang kemaren tapi tetep pecah. keren semua. bisa naik di panggung se-panjang itu :') lalu masuk lah ke babak pengumuman..... *toreng toreng toreeeeeeeng* berdasarkan hasil penilaian juri dan penilaian olahraga. yang terakhir tadi becanda ya... yang berhasil menang adalaaaaaaaaaaaaaaaahhhhh............

Juara 1   Yantoblek (@yantoblek) dari Stand Up Indo Jakarta Utara. dapet 3jt sama motor.
Juara 2   Silolox (@siLoLox) dari Stand Up Indo Medan, dapet 2jt sama galaxi tab
Juara 3   Arif (@arif_alfiansyah) dari Stand Up Indo Surabaya, dapet 1jt sama tab smartfren
Juara Favorit Iqbal (@iqbalkutul) dari Stand Up Indo Jatinangor. kaga tau dapet apaan.


Abis pengumuman pemenang #streetcomedy3, break bentaran trus nanti lanjut lagi pas main show jam 7an. pas break gw keluar aja ke panggung openmic. disonoh ada MC2 yang menghibur yang termasuk comic juga. tapi mereka belum dapet kesempatan tampil di panggung utama.. next time pasti bisa :D

NAAAAAAAAHHHHHHHHH untuk line-up main show nya nih gw tulis deh daripada tulisan gw disini comang dikit, tambah-tambahin aja dah biar penuh aja gitu. nih nih nih. jangan ngintip yak.........

Main Show

18.15-19.20 | Peppe Ishaam (@peppeishaam), Praz Teguh (@Praz_Teguh), Sakdiyah (@diyahdiyah), Setiawan Yogy (@setiawanyogy), Iqbal Coboy Junior (@adjisdoaibu)

19.25-20.15 | Luqman Baehaqi (@luqmanbhq), Kukuh Adi (@kukuhya), Krisna Harefa (@krisnaharefa), Mo Sidik (@mosidik), Awwe (@awwe_)

20.32-21.33 | Randika Jamil (@crazydhika), Arief Didu (@ariefdidu), Ence Bagus (@encebagus), Adriano Qalbi (@adrianoqalbi), The Legend....... Bintang Bete (@bintangbete)

21.28-22.13 | Jui (@juijuijuijui), Insan Nur Akbar (@akbar___), sang Presiden Sammy (@notaslimboy), Acho (@muhadkly), Channing Tatum (@pandji)


Emmmm untuk nyang hari keda kayanya yang mba Sakdiyah gaada apa gimana gatau ya teman, soalnya gw aja baliknya ga ampe abis. gw di hari kedua kaga dijemput lagi ama bokap, jadi mau kaga mau tapi emang kaga mau gw akhirnya pulang abis main show line up yang pertama ntuh :'( kecewa banget sih ga nonton ampe abis, sumpah gw mending pulang dijemputnya yang hari kedua :'( nyeselllllllllllllllllllllllll bangedddddddddddddddddd :'( line up pertama kelar, gw akhirnya pulang deh, itu sekitar jam 8an kalau ga salah sih. dan nyampe rumah jam 10an hehe cepet kan? rumah gw di Bekasi loh padahal :p naik busway hehehe.... dan pas dirumah gw nyoba streaming, masih ada atau ngga acaranya dan............... TERNYATA MASIH. pas gw nyetel streaming, pas lagi baru perform si CHANNING TATUM!!!!!!!!!! iya, itu doang master yang gw tonton. banyak di twitter bilang yang hari kedua ini seru, pecah, aaaaaaaaaaaaa :'( katanya yang paling gokil si Bintangbete tuh, ampe LPM-nya 18. wohhhhhhhhhh!!!!!!!! penasaran sama penampilan semuanyaaaaaaaaaaa. moga-moga aja ditayangin di TV apa ga di jadiin DVD biar gw beli nanti klo beneran ada :( 

Tapi seneng banget! puas banget! 2 hari ngerasain atmosfir keseruan di #standupfest pertama ini. keren! salut sama ketua dari @StandUpIndo yaitu om Sammy @notaslimboy dia bisa membuat acara komedi sebesar ini. keren banget. sejarah banget nih! sukseskan SUC di Indonesia terus om!!!!! dan menurut comic-comic, yang paling keren di acara ini tuh bang Awwe, dia multitalented banget selama 2 hari! jadi ketua di acara #standupfest, trus jadi MC, jadi All Star comic juga, jualan baju juga keliling-keliling ngatain orang tuh "orang kayaaaaaaaa" hhahhahahahhaah salut bang gw saluuuuuut. anak Bekasi emang keren-keren dah uhuuuuuyyyy *angkat kerah* salut sama anak-anak comic komunitas yang katanya jadi relawan di acara ini. semoga tahun depan giliran kalian yang di panggung ya kakak-kakak :D 

Udah ah, itu aja menurt pandangan gw soal acara #standupfest kemaren. oiya, btw, jajanannya mahal bener dah, beda jauh bener ama diluar sana harganye ye busyeeeettt. semoga sukses pokoknya buat #standupfest taun depan :D sama buat #streetcomedy4 taun depan :D

STAND UP COMEDY FESTIVAL???????????? LET'S METROOOOOOOOOOOOOOOOO~~~~