Monday, June 10, 2013

Taping Stand Up Comedy Show & Stand Up Comedy Battle Of Comics di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

Uhuyyy capek bro capek..........

Jadi gini, tadi gw abis nonton taping nya SUC metro tv gitu deh, dapet gratisan gitu gw nya #AkuCintaGratisan

Awalnya sih gara-gara iseng liat di twitternya @standupmetrotv ada acara stand up gitu di UIN, geratis pula yaudah gw memanfaatkan hal ini dengan selicik sebaik mungkin. Katanya tuh kalau mau nonton disana harus sms dulu ke CP nya gitu deh, gw aja ga tau tuh arti dari CP apaan, bodo amat asal sms aja, untung diladenin, kalo engga mungkin CP nya lagi smsan sama cowo lain :( pas udah gw sms buat booking tempat, akhirnya DIBALES SAMA CP NYA. PADAHAL GW GA TAU CP NTUH APAAN..... katanya suruh dateng langsung pas hari H jam 12 di Auditorium Harun Nasution UIN.

Pas hari H, gw berangkat ama temen gw si Ulfah yang gw pesenin juga tiketnye. untung ga typo nih nulis tiket nya........... dari rumah, gw ama temen gw nek motor ampe terminal Pulogadung abis ntuh motornya dititipin di penitipan bayi motor. trus gw nek busway, emmm maaf maksudnya transjakarta, busway mah jalanannya, maaf ga fokus gw, maaf ya, pokoknya harus maafin gw, ga mau tau, klo lu ga maafin gw, gw ga bakal maafin lu. gw naik transjakarta yg ke harmoni, btw ribet ah kalo transjakarta, udeh ah busway aja bodoamat ah. protes aja lu kaya komentator. waktu itu rame bet dah yang naek busway ke harmoni, ramenye ngalahin PRJ dah, iye ngalahin pengunjung ancol, soalnya yg mau ke ancol pan naek busway dulu.

Pas udeh nyampe harmoni gw transit trus rencananya sih mau naik yg jurusan lebak bulus, pas lagi nunggu busway nya, eh ada busway yg bisa dibilang 'asistennya' busway yg aselih. nah jurusannya ke ciputat kan ya, yodah gw naek itu aja, tapi.......................bayar lagi 6rebu. kaga ngapa dah, daripada gw telat nntn tapingnya, tau-tau begitu gw sampe disonoh malah udah bubaran pan kaga asik.. yaudah tuh gw naek yang bus itu, namanya bus APTB. gw juga kaga tau arti dari APTB apaan, naek ajedah yang penting nyampe sonoh..

Pas udah nyampe, gw diturunin pas banget didepan kampus UIN, untung abangnye nurunin di situ, kalo kaga mah gw udah dibawa abangnya bolak-balik ciputat-kota. pas udeh nyampe gw ama temen gw pan laper banget ya, yaudah nyari warung makan dah, kebetulan disamping UIN ada cafe yang digemari anak-anak gaul jaman sekarang, karna gw juga gaul ya, gaul banget malah, ampe si gaulnye aje bosen ama gw. yaudah gw kesitu, ke cafe yg disebut se*vel ituh. gw makan disitu ama temen gw, ampe kenyang, ampe blenger, ampe ketiduran disitu, oke kalau yang terakhir tadi itu hoax ya, soalnya kalau 'no pict=hoax'. abis ntuh, gw langsung masuk ke kampusnya tuh nyari tempat nya dimane, gw udah muter-muter ampe belakang kampus, gataunya audit nya ada di depan kampus, emang gw nya aja yang bloon, pipis kaga, ke belakang segala.

Pas udah disitu pan beloman dibuka ya tempat nya, mungkin comic-comic nye juga pemanasan dulu disana, dengan cara mungkin senam SKJ bareng-bareng gw ga tau ya soalnya gw ga liat. naaaaaaaaaaaaahhhhhhhh pas udeh setengah 1an, dibuka tuh tempatnye, kita semua masuk trus nyari tempat duduk yang strategis, dan gw ama temen gw dapet di barisan kelima dan itu menurut gw cukup dibilang agak belakang ya, soalnya gw rada ga keliatan nontonnya-_-

Sebelum tapingnye dimulai, ada sesi kuis dulu bagi-bagi tiket #StandUpFest 10 bijih, sama kaos standupmetrotv 5 bijih juga..

Pas udah waktunya, taping langsung dimulai. btw, acaranya itu formatnya ada 2, ada Stand Up Comedy Battle Of Comics, sama Stand Up Comedy Show. kalo SUC BOC itu ada 4 comic yang meriahin acaranya, ditambah 1 host. kala SUC Show itu ada 3 orangnya, tanpa host tapi ga kaya SUC BOC. bentar lagi gw bakal ngasih tau line up yang ada disana, udeh siap belon? klo belon juga kaga gw tungguin, rajin amat gw nungguin lu, tapi gw rajin ko nungguin si dia.... barusan gw kenapa ya? barusan gw nulis apa ya? oke skip. cekidot............

Line up Stand Up Comedy Battle Of Comics:
1. Cak Lontong (@C_lontong)
2. Temon (@TemonTemplar)
3. Mo Sidik (@mosidik)
4. Ernest Prakasa (@ernestprakasa)
Host: Arief Didu (@ariefdidu)

Line up Stand Up Comedy Show
1. Krishna Harefa (@krisnaharefa)
2. David Nurbianto (@davidnurbianto)
3. Mudy Taylor (@JohnMudyTaylor)

Udah kan? udah. yaudah gausah ngajak ribut gitu dong muka lu, ngajak ribut bener lu *ngomong sama spion* et tunggu dulu......... sebelum tapingnye mulai, ada pembukaan yaitu openmic dari anak-anak @StandUpUIN dulu nih 2 orang, pertama ada si Budi (@budianakkedua) trus ada si Kemal (@kemalgiffari) ini bukan Kemal Palevi loh ya, jangan sudxon dulu, dia ga se-absurd bang kemmy :(

Pas mereka udah rampung openmic nya, langsung siap-siap tapingnya dimulai. ya sesuai sama yang tadi gw bilang, pertama SUC BOC dulu, abis entuh baru dah SUC Show nya..

Daaaaaaaaaahhhhh selesai juga acaranya.. "ko lu ga nyeritain bit-bitnya sama semuanya sih?" udah ga perlu gw ceritain lah, spoiler banget gw kesannya, pokoknya rajin-rajin aje nonton stand up comedy di meto tv tiap selasa sama rabu jam 22:30 ya. kali aja ada gw kesorot di kamera pan lumayan bisa masup tipi walaupun ga terkenal. malah jadi kriminal. *jangan sampe*

Oh iya, kan pas acaranya bubaran gw pengen pulang tuh ya, iya pulang, lu kira gw bakal di UIN mulu ampe ada taping lagi? gila kali luh! pas mau pulang gw jajan dulu di food court yang ada di belakang kampus UIN, enak bener dah disonoh jajanannya, kebetulan gw udah blenger waktu makan di se*vel jadi gw disitu cuma beli aer putih ama rujak doang biar seger broh! pas lagi enak-enak beli rujak, eh ada tragedi gitu di jalanan raya depan UIN, ada orang tabrakan gitu trus berantem, seru banget dah coy, tadinya gw mau ikutan, berhubung gw ini cewek, dan gw juga cemen jadi aja ga jadi tuh.. udah gituh gw nungguin bus nya lama bener dah, kayanya tuh bis cuma satu-satunya tuh di Indonesia, jadi gw nunggu dia keliling Indonesia dulu baru dah ngelewatin UIN. lama bangat dah, ampe bosen gw ngeliatin orang yang berantem itu. pede bener berantem dijalan. kaga ada malu-malunya x))

Udah lama, akhirnya bus nya dateng juga, untung gw diangkut, klo kaga mah gw jadi kenek di bus itu aja dah biar naek bus itu terus. udah cape bener gw itu pas balik, yauda tidur aja dah gw di bus, udah pesen sama keneknye klo udah harmoni turunin gw saat itu juga! tapi bukan berarti gw lagi berantem ama kenek nya yaaa.. pas udeh di harmoni, beuhhhhhhhhh penuh bener dah orang pada balik kerja, gw? balik badan aja gw mah, gw kerja jg kaga.. nunggu busway yang ke pulogadung tuh bener-bener padet, orang-orang pulang kerja semua, lamaaaaaaaaaaa bener. pas dateng aja gw ga sempet duduk -_- desek-desekan didalem mau pegangan aja ga bisa, padahal gw lagi ga bingung tp bawaannya pengen pegangan aja gitu. eh tapi sempet duduk deng waktu di bermis -_- abis halte bermis langsung halte pulogadung soalnya, pan sama aja kaga berasa duduknye.. pokoknya seinget gw, gw sampe rumah jam setengah 9an malem dah, seharian gw pergi, pulang-pulang pala keliyengan kaya abis ngelem, padahal ngelem aja beloman.. 

Dah ah coy gw capek nih musti nulis peginian dan elu cuma bisa baca-bacain doang nih tulisan, bayar woy bayar, ga deng becanda, gw udah seneng banget kalo ada yang baca tulisan-tulisan gw di blog ini. gw ngerasa dihargai banget usahanya, walaupun ga dihargai dalam bentuk materi :') ini bukan kode ya.. udah ya, gw musti ngelakuin sesuatu lagi nih, tar kapan-kapan kalo gw ada cerita baru gw bakal tulis ko disini demi kalian semua yang udeh baca tulisan ini :') 

Follow juga kalo bisa tuiter gw, bagi yg ga punya twitter sabar ya, suatu saat gw yakin kalian bisa twitteran ko :') @tiwoy95