Wednesday, November 13, 2013

Pertemanan singkat tapi bermakna banyak -Matrikulasi D-

Nih penampakan anak Matrik D


Lagi random banget bingung mau nulis apa. Akhirnya salah satu temen gue nyaranin bikin tulisan tentang Matrikulasi D aja. Yang ngusulin tuh si Yayang @PutriYayang. Enggak, dia bukan pembantu pacar gue. Emang namanya Yayang ko. Jadi buat yang ga punya pacar, bisa ko manggilin dia aja tiap hari, biar berasa punya pacar gitu bwehehe. Tapi cukup panggilin aja ya, jangan jadiin pacar soalnya dia udah punya pacar. KENAPA JADI NGOMONGIN SI YAYANG? Oke skip. Pas dia ngusulin ide itu, gue sempet berfikir 'bener juga, cerita tentang Matrikulasi D kan banyak, jadi bakal gue tulis nanti di blog', and finally I did it. 

Ga ada yang tau yaa arti dari Matrikulasi D ini apa? Jadi gini, ehem. Gue ini kan baru aja masuk kuliah di STMIK BINA INSANI trus di tempat kuliah gue yang baru ini tuh sistem kuliah nya beda sama kampus lain. Gue ada yang namanya 'Pra-kuliah' atau yang bisa disebut juga 'Matrikulasi'. Nah kebetulan di Matrikulasi ini gue kebagian di kelompok D. Jadi, gue resmi bergabung sama Matrikulasi D *peresmian* *gunting pita* *pita rambut* *rambut nenek* *gulali* *enak* *tinggal lebbb* *oke skip*.

Di Matrik D ini ada kira-kira.........(ngitung dulu bentar ya....2jam kemudian) 24 anggota. Namanya juga kelas, pasti punya leader atau ketua kelas dong. Nah kalau di Matrik D ini ketua kelasnya cowok, pokoknya pantes banget deh dia jadi ketua kelas. Body nya.......beuh bisa bikin dosen turun jabatan jadi mahasiswa lagi dah! Namanya adalah Tino. Gue sih biasanya manggil Mas Tino, soalnya dia lebih tua dari gue berapa taun gitu lupa he he he. Kan gue ini anaknya sopan, kurang rajin menabung, jadi kala manggil yang lebih tua dengan sebutan Mas atau Kakak. Mas Tino di Bina Insani ngambil jurusan akuntansi (ngambilnya ga bilang-bilang tuh dia, emang dasar maling!). Jadi kalau minta ngitung jumlah mantan, ke dia aja. Jago kok.

Setelah belom puas ngomongin ketua kelas, kita beralih aja ke Bendahara. Waduh gue lupa dah siapa bendaharanya. Kalau bendatajam sih inget, paling piso, gunting, jarum pentul. #eh. Oke gue inget, yaitu kak Yuni. Dia ini termasuk veteran di Matrik D dan disegani sama anak-anak piyik kaya gue. Wehehe dia kakak kelas soalnya. Gue pun juga lupa dia beda berapa taun ya dari gue (DUH WOY, LU APA SIH YANG INGET, LUPA MULU!). Dia ini menjabat sebagai bendahara atas keinginan dari kami para penghuni rumah kosong kelas. Kenapa? Karena dia pun di Bina Insani masuk jurusan akuntansi kayak Mas Tino. Untung dia kagak hobi masuk jurang (?). Jadi mau ga mau dia musti jadi bendahara di Matrik D deh. Lumayan bisa ngitung duit dengan cepat. Biasa, naluri rentenir.

Udah, kayanya segitu doang dah struktur kelas di Matrik D. Abisnya mau ada apaan lagi? Seksi kebersihan, Seksi keamanan, Seksi konsumsi, Seksi luar dalam??? Yang terakhir tadi abaikan aja ya. Apa lagi ya? Oiya, nyebutin nama anggota Matrik D aja deh sekalian kelakuannya juga gue ceritain. Siap-siap tissu ya. Gak ko, ini bukan cerita sedih. Siapin aja tissu takutnya waktu gue cerita, lu pada eek dicelana. Parahnya lagi kalau eeknya di celana tetangga lu. BAHAYA!

Enaknya dari mana dulu ya? Kalau sesuai absen, gue udah lupa urutannya nih. Random aja ya. Tapi dari yang Cewek dulu. Oiya btw nanti Mas Tino sama Kak Yuni ga gue bahas lagi soalnya kan tadi udah diatas hehe. Oke deh. Cek This Out.

Yang pertama ada si Ayu. Dia nih yang bacotnya ngalahin Mpok Nori dah. Buseeettt logat Bekasinya keluar banget dah-_- kalo bacot-bacotan sama dia tuh bawaannya pengen gue cabein aja mulutnya pake cabe-cabean yang dipinggir jalan noh. Ngeselin banget. Kalo ada yang merasa pernah ketemu sama dia, buang aja di pinggir jalan tol ntar juga nangis.

Kedua, ada Yulia. Dia nih yang kemana-mana bareng si Ayu kaleng rombeng tadi. Kalo dia sama aja sih logatnya Bekasi banget hehehe. Dia sempat dikabarkan dekat sama temen se-Matrik yaitu sama si Wahyu yang nanti bakal gue ceritain juga disini. Yulia mah bae-bae aja orangnya. Ga gaduh kayak anak STM dah.

Ketiga, ada Yayang. Dia yang ngusulin gue buat bikin tulisan ini. Gue juga heran ko gue nurut aja ya sama perkataan dia-_- tapi gapapah deh. Dia ini menurut gue termasuk premanwati nya Matrik D. Busetdeeeh suaranya kenceng bener kaya speaker dangdutan. Kaya jagoan bgt lah nih anak. Anaknya gaul banget lagih. Saking gaulnya, make behel aja di mata. Oke jangan percaya sama yang barusan ya.

Keempat, ada Wulan. Dia nih biduannya Matrik D. Gue gatau kenapa dia hafal dan fasih banget kalau nyanyi lagu dangdut. Mungkin dulu waktu sekolah dia ikut ekskul Nyanyi Dangdut atau dia dari TK sampe SMA kerjaannya cuma nyanyi dangdut doang tapi kaga sekolah. Tapi bagus loh dia kalau nyanyi dangdut, goyangannya juga aduhai bangeeet :3 kalau lo liat dia nyanyi dangdut lo bakal denger lagu dangdut deh dijamin (?)

Kelima, ada Tania. Dia ini mah soulmate nya si Wulan tadi. Kemana-mana bareng si Wulan. Mulai dari makan bareng, kuliah bareng, pacarnya barengan. Eh ga deng. hehehe

Keenam, ada Yumaika. Dia sih kalem banget yaa kalau dikelas. Ya ga beda jauh lah sama gue. Gue juga kalem. Kalempar batu mulu, makanya pala gue peyang. Yumaika sih biasanya main sama si Wulan. Pulang pergi bareng kayanya deh hehe. Ga merhatiin juga sih :|

Ketujuh, ada Salsabila. Dia ini termasuk kalem juga sih kaya si Yumaika. Dia kala dikelas juga seringnya ngobrol bareng Yumaika. Mungkin nyambung kali ya kalau ngobrol sama sesama kalem. Ko gue ga diajak ngobrol ya? Kurang kalem apa gue? :(

Kedelapan, ada Kak Ana. Dia ini juga kaleeeem banget deh. Udah gitu cantik lagi hihi. Kalau ngobrol sama dia seru banget, apalagi ketawanya lucu banget bahkan ampe diledekin gitudeh ketawanya Ka Ana hahaa. Dia kalau dikelas mah diledekinnya sama Bang Iwan tuh haha suka pulang pergi kuliah bareng abisnya :p

Kesembilan, ada Citra. Kalo si Citra mah polos banget anaknya kadang kalo ngomong juga sok polos gitu. Ga tau deh polos beneran apa boongan dia -_- paling enak mah ngecengin dia nih kalo ada apa-apa haha.

Kesepuluh, ada Nova. Kalo si Nova ini yang paling enak jadi temen gue. Soalnya selera musik kita sama, trus untuk masalah film atau buku juga kita suka sharing bareng. :D

Kesebelas, ada Rizky cewek. Kenapa gue bilang Rizky cewek? Soalnya dikelas Matrik D ada yang namanya Rizky lagi selain dia, dan itu cowok. Tadinya gue sempat berfikir kalau mereka kembar, adik kakak, ataupun suami istri. Tapi untung akal sehat gue ga menuduh hal macem-macem kaya gitu. Dia yang rumahnya paling jauh diantara semua anak Matrik D. Di Karawang. Tau ga? Ituloh di daerah Jawa Barat lebih jauh dari Bekasi. Tapi sekarang dia udah ngekost di sekitar kampus biar ga bolak balik mulu kaya fotocopyan.

Keduabelas, ada Fitri. Dia nih Fatinnya kelas Matrik D. Suaranya serak-serak berak kaya Fatin gitu deh. Kalau nyanyi lagu suaranya mirip banget Fatin. Dia pendiem banget dah dikelas. Awalnya, gue kira dia cepirit di celana, tapi setelah gue telaah lagi ternyata emang setiap hari pendiem. Apa jangan-jangan cepiritnya setiap hari? Tapi ga penting kali ngurusin orang cepirit!!!

Kayanya yang cewe emang segitu doang deh, tapi kalau cowo yang kayak cewek dikelas Matrik D sih hampir semua. Yang macho si Yayang doang palingan. Eh sorry ga fokus. Sekarang langsung aja ngomongin anak cowonya, siapin tissu lagi ya, takutnya hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. Misalnya kayak, pas lo lagi baca tulisan ini, tiba-tiba ingus lo menjuntai dengan indah dan jatoh ke pelukan laptop lo, jadi tissu nya buat ngelap ingus yang jatoh jika semua itu terjadi. Oke DI-MU-LAI.

Cowo yang pertama, ada Zaki. Dia ini temen satu sekolah gue dulu waktu SMK. Dia yang paling Hyperactive dikelas Matrik D. Lincah banget badan dan mulutnya kayak sales abis minum kopi 2 kodi. Kalau ngomong kadang suka cepet gitu. Gue rasa, dia dirumah demenannya ngemilin dinamo tamiya nih kayanya. Dia yang paling sering ngecengin orang dan ngata-ngatain orang. Haduh capek deh pokoknya ngomong sama dia. Berasa ngomong sambil mijitin dia. Capek.

Yang kedua, ada Wawaw (Rizky cowok). Dia ini temen sekelas gue dari SMK kelas 1 ampe dikelas Matrik pun ketemu sama dia lagi. Dia nih dewa nya komputer kalau buat gue. Semua serba-serbi-serabi tentang komputer pasti tau. Jangan-jangan, dia juga tau makanan favorit yang jualan komputer lagi?! Tapi dia ini juga kreatif, kadang suka ada aja ide yang nongol dari dia.

Yang ketiga, ada bang Ikhwan. Dia ini tuh bisa dibilang Sule-nya kelas Matrik D dah! Kalau udah ngelawak bisa bikin isi perut lu keluar semua. Keluarnya dari bawah tapi, encer lagi, iyuuuhh. Kenapa jadi ngomongin itu? Apa jangan-jangan muka bang Iwan mirip yang encer-encer itu ya? Dia nih yang diledekin sama Ka Ana yang udah gue kasih tau diatas tadi. Dia kalau ngomong asal ceplas-ceplos tapi bikin ngakak sekelas. Gue juga ga tau dia kalau dirumah makan apaan ampe bisa gokil banget gitu. Makan jengkol mentah dikecapin kali ya. Jadi otaknya agak gesrek.

Yang keempat, ada Rizal. Dia kalau dikelas Matrik D tuh soulmate nya bang Iwan. Kemana-mana bareng bang Iwan. Mulai dari dateng kekelas, duduk bareng (tapi ga pangku-pangkuan ya), jajan bareng, sampe tidur pun bareng. Eng... Maksud gue tidur bareng keluarganya masing-masing. Kalau mereka dipisah, kaya ada yang kurang. Kayak makan soto ayam, tapi ayamnya hidup. Gue juga gatau apa nyambungnya. Bodo amat dah.

Yang kelima, ada Wahyu. Nah dia ini juga ga beda jauh sama bang Iwan gokilnya. Dia yang paling sering jadi bahan ledekannya bang Iwan. Tapi dia tabah banget menghadapi ujian nasional yang menerpanya. Dia juga ngeselin banget emang, sekarang kan gue sekelas sama nih anak, kalau dikelas bawaannya pengen terjun aja dari lantai 10. Padahal kampus gue cuma ada 4 lantai, jadinya ga jadi deh. 

Yang keenam, ada mas Ageng. Dia ini juga sering lawak banget dikelas Matrik D. Tapi ga ngeselin kaya Wahyu ataupun bang Iwan. Dia adem ayem aja kaya orang kentut diem-diem. 

Yang ketujuh, ada Mas Agus. Dia yang paling tajir diantara kita semua. Soalnya waktu matrik cuma dia doang yang udah kerja hehe. Dia orangnya agak kemayu gitu deh. Bisa disebut feminim juga sih. Ya gitu deh pokoknya. Gokil banget juga nih orangnya. Asik. Ya semua anak Matrik D emang asik sih heuheu.

Yang kedelapan, ada Mas Arief. Wahahaha dia nih parah banget dah selama Matrikulasi kaga pernah masuk. Parah hahaha tapi pas udah di akhir malah baru nongol lagi. Kita semua ngiranya dia udah keluar dari Bina Insani, apa ga dia masuk malem. Tapi ternyata ngendep dirumah kaya induk ayam yang mau ngeluarin telor dari bokongnya. Tapi dia sama aja kayak bang Iwan, gokil banget kalau ngelawak. Hahaha.

Yang kesembilan, ada Derry. Duh gue sih emang ga pernah ngobrol sama dia. Jadi kaya gimana nya dia juga gue ga tau. Jarang masuk juga sih sama kayak si mas Arief. Gatau ampe sekarang pun katanya sih masih suka jarang masuk gitu. 

Kayanya itu doang deh member JKT48 Matrik D. Mungkin nanti kalau emang ada yang kelewat, bakal gue revisi lagi nanti tulisannya. Berasa skripsi aja ya. Padahal baru aja masuk kuliah.

Oh iya, waktu acara Inagurasi Penyambutan Mahasiswa baru, ada penampilan dari masing-masing kelas Matrikulasi. Dan LOTAUGASIHHHHH??? MATRIKULASI D YANG MENANG DIANTARA SEMUA KELAS MATRIKULASI YANG TAMPIL HEHEHE. Awalnya kita semua tuh pengen banget tampil duluan biar capeknya sekalian, tapi apa daya walaupun kita udah pake kekuatan bulan dan kekuatan seribu bayangan, kita tampilnya malah kedua dari akhir-_- kita tiap diumumin siapa yang bakal tampil berikutnya, udah ga sabar aja tapi malah nama Matrik D ga pernah disebut. Yaudah kita nunggu deh sampe hilal turun dipanggil. 

Pokoknya pas udah mau akhir-akhir udah mulai sepi penonton dah. Bahkan gue udah desperate aja ga bakal klimaks hasilnya. Soalnya penonton juga udah bosen kalau lihat yang udah-udah. Eh pas tinggal 2 Matrik lagi yang belum dipanggil, yaitu Matrik D dan B. Pas diumumin ternyata Matrik D dulu yang tampil. YEAH. Langsung pada jingkrak-jingkrakan semua. Trus kita semua siap-siap dan nyiapin propertinya juga. Kita tampil sekitar 15menit lebih lah. Padahal mah ga boleh lebih dari 15menit. Mungkin karena penampilannya bagus jadi yang ngitung waktunya ga merasa lama :D. Banyak partisipan juga pas kami semua tampil. Semua bisa ikut maju ke depan dan ada juga yang naik ke atas panggung sewaktu kami tampil. Tapi kelas Matrikulas lain ga kalah keren dan gokilnya kok :D semangat :D

Sekarang udah mulai masuk perkuliahan umum. Dan berhubung kita semua beda jurusan. Ada yang ke Kp. Rambutan, ada yang ke Kp. Melayu, ada juga yang ke Kp. Nan jauh dimato. Errr... Maksudnya jurusan kuliah kita beda-beda. Akhirnya kita MISAH! :'(. Bete sih harus beradaptasi lagi sama temen yang baru. Padahal udah betah banget sama Matrikulasi D ini. Susah seneng bareng. Kita semua udah saling ngertiin satu sama lain. Udah suka curhat-curhatan bareng. Sebenernya susah nemu temen yang begitu lagi. Tapi sebagai manusia, kita harus bisa dan siap beradaptasi sama sesuatu yang baru. Gue berharap sih kita masih klop sampe nanti kapanpun kita semua saling dipisahkan. Nanti mungkin habis lulus kuliah semuanya pasti misah, buat kalian yang D3 pasti bakal keluar kampus duluan daripada gue sama temen-temen S1 yang lain. Tapi tetep jaga pertemanan ini ya :') seneng banget punya temen kayak kalian semua. I'll try to keep our friendship anytime, anywhere. Love y'all.