[Junior Athletes Fandom] Pembangunan Jaya Raya Junior Grand Prix 2018


Holla!

Udah lama banget gw gak ngeblog lagi. Molor lagi ga apdet-apdet hahaha.
Maaf soalnya sibuk jadi fangirl *ea. Apalagi kemarin abis ngelive badminton di Pembangunan Jaya Raya Junior Grand Prix 2018 di GOR PB Jaya Raya di daerah Bintaro yang jauhnya busyeeeet klo gw kemarin berangkat kan dari Bekasi, itu berasa banget sih kaya mudik coy! Jauh!

Source: jayaraya.org

“lu ngapa dah Tiw ngelive badminton jauh amat ampe ke Bintaro? Biasanya kan eventnya di Senayan”.

Yak! Jadi event ini memang acaranya PB Jaya Raya sih jadi ya mau ga mau acaranya digelar disono. Dan event ini tuh kategorinya Junior yah. Jadi ya ngelive kesana memang mau hunting sekalian nyari dedek-dedek gemes penerus bangsa *yaelaaah*

Oke, jadi memang ini event khusus para atlet badminton yang masih junior. Di event ini pun ada 3 kategori.

Source: tournamentsoftware.com

  • U15 : yaitu kategori untuk para atlet yang masih berusia dibawah 15 tahun. Ada 4 sektor di kategori ini yaitu BD (Boys Double), BS (Boys Single), GS (Girls Single), GD (Girls Double). Gw juga ga tau sih kenapa ga ada sektor XD di U15 ini.
  • U17 : yaitu kategori untuk atlet yang sudah menginjak usia dibawah 17 tahun. Nah untuk kategori ini udah lengkap semua nih sektornya. 4 sektornya sama kaya U15, dan nambah 1 sektor yaitu XD (Mixed Double).
  • U19 : yaitu kategori untuk atlet yang sudah masuk di fase ‘dewasa’ ehmm.. oke fokus. Jadi di sektor ini untuk penamaan sektornya pun udah setara sama level senior yah. Yaitu ada MS (Mens Single), MD (Mens Double), WS (Womens Single), WD (Womens Double), dan XD (Mixed Double). Sudah cukup jelas yah anak-anaaakkk? *sodorin mic*

“lah elu ngapain Tiw ngelive ke turnamen junior? Seruan juga yang level senior yang lebih jago, seru, degdegannya dapet”. Baique.

First of all, acara ini GRATIS! Yap! Masuknya gratis asal masuk ajee mau mondar mandir kedalem hall pun silahkan sampe lu capek. Ga kaya di Istora kemarin pas IM, masuk hall aja distempel, kaga boleh bawa makanan minuman, bolak-balik berasa capeknya karena Istora Senayan itu gede benerrrr. Nah klo di Jaya Raya kemarenan mah bebas banget dah. Lu di bangku penonton juga nontonnya ngariung bareng sama atlet-atletnya dah itu, gw aja gabung ama atlet-atlet Thailand, China, Taiwan, dll :DDD yak arenanya memang seatnya segitu doang sih. Sebaris aja gitu ga tiap sudut ada seat kaya di Istora *lagi-lagi Istora Tiw, belom move on lu ye?*

Lalu yang keduaaaa, sholat malam dirikanlah. Monmaap salah lyrique. Oke alesan yang kedua kenapa gw datang kesana adalah gw mau ketemu para Dedek gemes yang belum gw sempet ketemuin pas di WJC2017 kemarin. Masih nyesel kaga jadi dateng ke WJC dah padahal di kampung halaman sendiri L . jadilah gw di Jaya Raya tuh mau ketemu 3 dedek utama yang harus gw temuin! Yaitu Kunlavuth Vitidsarn (View) dari THA, Wang Chang dari CHN, dan Toh Han Zhuo (Hans) dari SGP. (stey cun ye gesss, soalnya nanti part ini bakal gw ceritain lagi dibawah).

Kunlavut Vitidsarn (View)
Source: BWF

Wang Chang
Source: BWF

Han Zhuo Toh
Source: Badmintalk

Yang ketiga! Yang ketiga sih sebenernya kesana karena lagi gabut aja hahahhaa ya gimana ceuu abis dari Januari kemarin di Indonesia Masters, udah ga ada event-event lagi. Ada lagi nanti bulan Juli pas IO, duh masih lemong yey. Kita para BL fangirl butuh asupan cogan-cogan gitu yakaaan. Yaudah kenapa engga dateng kesini yakaaan.

Oke cerita bermula dari sini......

“awalnya gimana bisa dateng kesana?”

Awalnya tuh jadi gw ada temen BL Fangirl juga kaaan sebut saja Ai, dia yang menjerumuskan gw ke dunia fangirl BL. Yagimana ya, daridulu jaman ci Butet main WD sama ci Vita gw klo ngelive badminton yowes nonton doang anteng duduk didalem. Klo ama nih anak mah beuhhhh malah stenbay di pintu atlet sambil poto-poto mandjah sama atlet kesayangan hahahahhaa.

Jadi awalnya gw lagi berselancar di IG, kemudian liat IG nya si View “View siapa dah Tiw?” MAKANYA BACA DARI AWAL. NTAR KELUAR SEMUA DI UJIAN LOH! Nah si View ini upload foto di bandara dengan caption

“See u Indonesia”.



I was like “OMG? NONG WIW? WHAT WILL U DO IN INDONESIA NONG WIW?????” aseli gw beneran syok dan langsung aja tanpa basa-basi dan dengan urat malu yang sudah kendor, gw DM lah si View ini nanya dia ngapain di Indonesia, gw pengen ketemu dia. ya emang sih walaupun ga dibales sama View *Syedihh*, emg gw dasarnya ga tau klo ada event Jaya Raya ini dah.. akhirnya dengan tingkat ke-kepoan gw yg meningkat, dengan skill stalking gw yang sudah mumpuni, gw berhasil nemu info soal Pembangunan Jaya Raya Junior Grand Prix 2018 ini. Langsung dong gw kontek si Ai, 




Kebetulan Ai juga biasnya sama doooong kaya gw jadi inceran kita sama, jd manage waktunya gampang *cailahhh bias. Udeh kaya anak kepop luh Tiw*. Iya jadi kita sama-sama nyari dedek yang sama. Yaudah kita kepo dong, akhirnya ngeliat Draw ada siapa aja yang main, dannnnnnn ADA WANG CHANG, ADA HANS JUGA PULAK. OMG OMG OMG (kata Yao harus 3 kali OMG nya *buatyangtauaja*). Langsung panik dong kita, masalahnya nih ya kita baru bisa kesana sekitar hari Sabtu sama Minggu yang artinya itu udah babak Semifinal dan Final. Dan kita paniknya itu karena takutnya dedek-dedek kita ga melaju sejauh itu dan harus langsung pulang kan sedih ya. 

AND UNFORTUNATELY, BENER DONG! Jadi si Hans itu kalah di hari Kamis. Sumpah kita berdua sedih dan panik banget klo dia bakal pulang langsung besoknya. Lalu kita cek ada pemain Singapore lain ga yang masih main, kali aja pulangnya nunggu temennya. Oke ternyata ada walaupun beda kategori. 
Source: tournamentsoftware.com

Dan besoknya, Jumat, di hari yang suci itu, gw buka ig, dan SI HANS BIKIN STORY IG! Dia story apaan nih gw kepo, akhirnya gw buka, dan...................... :((((((((((((( dia bikin story lagi di pesawat gitu yang artinya adalah berarti dia udah siap take off dan otw Singapore ke Universal Studio, eh pulang maksudnya.. SEDIH BANGEEETTTT ADUH, langsung tuh ig story gw tunjukin ke Ai, kami berdua sedih. Berkurang 1 dedek yang mau kita temuin nanti hari Sabtu :( si Ai sih dr awal udah nge DM si Hans, tapi ternyata belum jodoh ya sama Hans. Nanti aja ya Ai di AJC kita jadikan Hans target utama.


Hari demi hari, kita berdua rajin mantau jadwal, takut-takut kalau 2 dedek kita yang tersisa kandas juga di babak-babak awal. Kebetulan si Wang Chang ini main rangkap yah di MD sama XD, dan ternyata 2 sektor dia itu lancar sampai ke SF yang berarti hari Sabtu dia bakal main! Emang hebat deh si dedek kesayangan yang 1 ini *peluk mesra*. Juga, si View main rangkap nih tapi beda sektor ga kaya si Wang Chang, si View main di MS dan MD, yang dimana di MD dialah yang menghempaskan dedek Hans sampe ke Universal Studio :(

*****

Sampai pada hari Sabtu, paginya kita pantau nih, kebetulan si View tersisa di sektor MS aja, dan Wang Chang masih kokoh di 2 sektor. Kita baru bisa jalan jam 3, dan kira-kira bakal sampe Bintaro jam 4. Dan jadwal mereka main mepet banget sama jadwal kita sampe sana. INI BAKAL KETEMU KAGA YAHHHHH :(((

Siangnya jam 1 gw udah jalan dari Bekasi, dari Cakung sih naik keretanya. Trus janjian ketemuan sama Ai di Tanabang jam 3 dah tuh, pas dia selesai kerja. Pas udah ketemuan di Tanabang, kita naik CL tujuan Serpong dan turun di stasiun Jurangmangu. Kita udah lumayan panik soalnya kayanya ga kekejar klo kita sampe mereka masih tanding, kita prediksi klo kita sampe pasti mereka udah selesai tanding. Dari Jurangmangu kita order Ojol sendiri2. Kebetulan gw dapet duluan, oke gw kesana duluan. Pas sampe sana gw nunggu si Ai lumayan ye kaga nyampe2 die. Trus gw didepan dong,
dan JENG JENG JENG! Gw melihat si dedek Wang Chang LAGI DUDUK DIDEKET PINTU OMG OMG OMG (inget ya harus 3x OMGnya). Ma hands were shaking so fast at that moment! Seriusan gw kaga dilevay-levay-in. parah ga nyangka bisa liat langsung si dedek terganteng ini. Wagelaseehhh ganteng parah aslinya!!!!! Trus, DIA KELUAR DONG! OMG PANIK WOYYYYY GIMANA NIH SI AI JUGA BELOM SAMPE2, GW MAU FOTO PLIS MUMPUNG KETEMU, TAPI AGAK MALU! Akhirnya bodoamat lah gw gausah malu, gamau ada penyesalan yang kesekian kalinya sama atlet. Akhirnya pas dia keluar lg buang sampah, sepi tuh mayan gada yg negor dia, pdhl gw berdiri bareng BL2 lain, yaudah oke gw panggil tanpa merasa punya malu,

“WANG CHANG!” “TAKE PICTURE”

dia mangut2 aja. Dengan jersey pink favoritnya, dengan handuk putih di lehernya, dengan keringat2 sisa bermain 2 sektor, dia senyumnya GILAAAA BOOKK GAKUADH! Ampe selesai minta foto aja tangan gw gemeteran parah kaya orang ga makan 5 hari. Gw pikir aahhh lega, tapi panik si Ai belom sampe juga dong! Aduh yaudah gw hubungin terus tp gadiangkat. Tapi si Wang Chang masih poto2 sama BL2 lain yang ngikutin gw minta poto ke dia *ikut-ikutan aje lau*. Ga lama, Ai dateng, langsung gw tarik suruh dia poto ama Wang Chang. Aduh maakkk, trus kita selfie gitu kan, si Wang Chang yg pegang hpnya. Aihhhh hasilnya, cakep bener ini anak, dikasih makan apaan ya di China :(


udah selesai lega ketemu dedek paling ganteng, kita tapi ga ketemu sama View. Yah yaudah deh kayanya mah mereka udah pulang, soalnya tadi pas gw sampe, tim Thailand kaya lagi kumpul gitu didepan nunggu bis. Yaudah masih ada hari esok.

EITS, cerita hari Sabtu gak selesai disitu aja! Gw sama Ai mau ngasih sesuatu buat Wang Chang sama View besok, akhirnya kita berdua ke Dept Store dong di Palmerah hahahaha gila niat banget BL fangirl ini. Trus kita beli banyaaakkkk banget sesuatu *sorry ga bisa disebut karena ini project rahasia*, sampe pulang dari Dept Store ke kosannya si Ai ini gotong2 barang belanjaan yg super banyak hahahahhaha tergila ini sih demi dedek2 tercintahh.. oia gw pun itu Sabtunya nginep di kosannya si Ai, biar bareng juga kesananya pas hari Minggunya.

*****

OKE HARI MINGGU TELAH TIBA

Minggu pagi yang cerah itu kita bertiga (adiknya Ai ikut) jalan naik TJ trus nyambung naik CL sampe ke Jurangmangu. Jadi di Final ini si Wang Chang masuk Final di sektor MD dan XD, gokil dedek ganteng ini berbakat sekali, apakah akan jadi penerusnya Zheng Siwei? Trus si dedek View ini masuk final di sektor MS aja, karena di MD sudah terhempas pas hari Jumat *tau gitu biar si Hans aja yang lolos Viewwwww*. Jadi jadwal di finalnya itu kurang lebih seperti ini

Source: tournamentsoftware.com

Iya, View masuk di TV court karena lawan dia pemain INA hahaha.
Kita sengaja sih dateng beneran pagi banget hahahhaa match mulai jam 11, kita jam setengah 10 udah di venue *terniat*!!! Iya kita rajin banget demi tidak melewatkan para dedek yang berseliweran di gor. Pagi-pagi masih belum kelihatan atlet yang datang untuk bertanding, tapi udah beberapa pemain China dateng, kita panik dong, pasti si dedek Wang Chang udah dateng juga krn pasti datengnya rombongan pake bis. Dan............................ YA KITA KETEMU WANG CHANG.................................... DAN JUGA VIEW (((secara bersamaan))) omg, sekali dayung, 2-3 benua terlampaui. Akhirnya kita grasak-grusuk dong panik, secara si Wang Chang bakal main XD di partai pertama, View ketiga, Wang Chang di MD terakhir yang artinya selang seling dong mainnya! Udah aja itu gift kita kasih gantian, trus foto bareng dehhhhh heuheuheuheu



Oke i already told ya about our first impression yesterday when meeting Wang Chang, but now lemme tell you our first impression meeting View.

Awalnya gw ga ngeh kesana, tiba2 si Ai langsung ngomong “Tiw, ini kan si View? Iya kan? ini dia kan?” hahahhaha dia ragu soalnya kita emang belum pernah ketemu View dan baru liat di foto ajaaa. Dan gw bilang IYA, yakin klo itu dia. Akhirnya panggil dong

“NONG WIW KHA, SAWADEE KHA”

Akhirnya dikasihlah itu gift buat si View, dia seneng looohhh, bahagia banget, pas diajak fotbar juga dia naikin paperbagnya kaya yang seneng foto sama itu bag sama yang ngasihnya juga *ehem ihik ihik*. Parah gw sih beneran ga expect View bakal seganteng itu hahahahhahaa ya yang gw tau kan dari pas nonton dia final WJC2017 itu, ya gitu kaya emang yang masih bocah kaaaan, badannya badan bocah. Nah pas ketemu itu, EBUSYEETT badannya tinggi bener ternyata, berisi banget pula udah jadi banget badannya kaya atlet2 senior waduuhhh. Maaf ya Nong Wiw aku kira kamu masih look bocah, gataunya udah look hot guy. Lesung pipi nya ga nahan si View ini, manis bener, kalah dah si Axelsen lesungnya mah.. udah tuh abis foto sama View dia udah langsung masuk karena siap2 mau tanding, pas foto sama kita aja udah pake baju buat tanding huhu tamvan sekali dedek Thailand ini, gumashhh :3



Ya dan akhirnya kita masuk hall aja, mau nonton View vs Rumbay, yang mana Rumbay adalah perwakilan INA dan kita dukung THA 5555555 maaf ya Rumbay ga maksud gitu ko. Udah gitu banyak atlet THA yang nonton, dimana gw disitu lagi pake baju tulisan Thai hahahaha dan mereka semua kepo :)) Nah pas banget View main, si Wang Chang di MD juga main. Waduh bingung dah nih gw dukungnya gimana, beda lapangan, jaraknya juga lumayan. Mau teriakin Wang Chang, tapi pemain2 CHN duduk deket2 banget sama kita, tengsin bookkk. Btw di awal si Wang Chang udah selesai main XD dan kalah, jadi dia runner up deh.

Dan match kelar! Akhrinya View mengantongi koleksi emas dengan ngalahin si Rumbay perwakilan INA tercinta. Juga, si Wang Chang menang di MD dan artinya dia koleksi emas dan perak di final ini. Duuhhh berbakat sekali sih adik-adik kesayanganku ini *peluk atu-atu*.

Selesai match, ketemu lagi sama View, dia masih keringetan, dan.......TOPLESS alias nda pake baju huhuhu :3 ada fotonya sih tapi rahasiaaaa ga boleh ada yg liat nanti kalian naksir #fansposesif trus kita minta ttd deh ke View.

Nah, jadi di Jaya Raya Junior Grand Prix 2018 ini untuk podiumnya nanti bareng2 setelah semua match selesai. Trus pas momen ceremony nih yang kita tunggu2. Kita tuh nunggu di bangku penonton tapi sambil berdiri gitu ngeliat ke bawah lapangan, manggil2in si View sama Wang Chang dong dari atas ga berenti2. Udah gitu pake fitur lampu LED ala ala fans kpop yang ada namanya di lampu2. Karena kita lowbudget, jadilah lampu2an LED nya dari aplikasi hp hahahaha terniat memang. Monmaap si Wang Chang budeg ape gimane ye dia dipanggilin sampe tenggorokan kering kaga nengok2, sedangkan si View kan dibawah dia emang kaya sendirian gitu, soalnya dr Thailand yg menang emang dia doang hahaha Cuma nunduk diem main hp, clingak clinguk, yaudah kita panggil dia juga, eh dia SENYUM DONG KE KITA AAAAKKKKK lemes dengkul aing. Tapi sayangnya kaga gw rekam dooonggg dasar dungu si Tiw ini. Coba panggil2 lagi, eh kaga nengok. Ya nasip berarti senyumannya pas nengok hanya tersimpan di memori kami saja huhu.

Wang Chang/Xia Yuting runner-up Mixed Double U19


 Kunlavut Vitidsarn champion Men's Single U19
*omg omg omg ada legenda MS bulutangkis Indonesia! Rudy Hartono!*


Wang Chang/Di Zijian champion Men's Doubles U19


Enaknya di event ini, kita boleh dong ternyata turun ke lapangan juga buat foto-foto sama ngasih selamat gitu ke pemain. Kita ke lapangan trus udah aja gw samperin itu si Wang Chang trus minta ttd dia, kebetulan gw belum minta kan, trus foto juga, dia ngalungin 2 medali perak sama emas,dasar dedek berbakat!


Wang Chang/Xia Yuting


Trus foto jugaaaa dong sama si View yang lagi laris beneeerr dimintain foto, bahkan atlet negara-negara lainpun pada berebutan foto sama si View, iya sih emang si View ini berbakat banget, bisa dibilang karirnya di Junior ini bagus, BL bilangnya dia ini titisannya si May Ratchanok Intanon versi Cowo :)))) pas udah ga dikerubutin laler fans, si View gw samperin dan kami fotoooo yeay! Trus selfie jugaaa, dia yang pegang kameranya huhu

TAMPAN SEKALI DONG SI DEDEK INI TOLOOONG.

Kita selfie, dia tuh kan lagi megang buket sama papan prize money, dia sampe taroh dibawah dulu itu benda2 demi megang hp gw buat foto aaaahhhh baik sekali kamu dek! *peluk yang lama*. Dan hasilnya adalah ini:




Yak, itu gw upload disini yang itu aja ya. Soalnya ada beberapa kali selfie, si View mencetnya banyak bgt hahhaha dan ada yg versi nyender, ga enak klo di post klo diliat fansnya View yang ciway2 Thailand :)))

Kayanya udah deh ceritanya. Ketemu merekanya bener2 puas banget, bahagia luar dalam, kita pulangnya nunggu mereka semua naik bis ke hotel baru kita cus pulang hahahhaa sampe kita dadah dadahin dulu :’) momen seruuuuu ini setelah Daihatsu Indonesia Masters 2018. Oia gw belum sempet bikin review di DIM 2018 sih ya, monmaap sibuque sekali aku ini. Padahal itu momen bahagia banget setelah LDR sama si Ayang. Untuk junior, sedih sih ga sempet ketemu sama Hans, tapi kita semangat soalnya nanti AJC masih di Jakarta dan venuenya bakal di Jaya Raya lagi yeay! Ga sabar bulan Juli deh :)

Juga, kita udah hunting beberapa pemain junior yang baru kita temukan keberadaannya dan bakal jadi incaran baru di AJC nanti. Siapa? Ada deeehhh pokoknya ga kalah unyu sama ketiga bocah yang gw posting disini. See you at AJC!

***BONUS FEATURE***

Jadi kemarin sempet bikin IG story trus ngetag View, eh sama dia diliat dong! Trus di Bales juga akhirnya DM gw hahahaha.




YAK! Kayanya si View henpon jadulnya cuma ada keyboard "yes thank you" doang deh. Banyak sebenernya isi DM nya, tapi balesan dia sama aja itu-itu doang T_T

Udah yaaa makasih yang udah mau baca sampe abis, walopun gw yakin kaga ada yang minat baca ini sampe abis. Makasih udah mampir ke blog aque. Dah ah mau video call dulu sama Ayang.

Comments