#MesakkeBangsaku Bekasi. Powered by Smartfren



e
dapet dari pandji.com


Satu kata buat acara ini, PECAH!!!!!!!!!!!!!!!!

Jadi ini tour Stand Up Comedy nya mas Pandji yang ketiga setelah Bhinneka Tunggal Tawa sama Merdeka Dalam Bercanda nya dia. tournya yang kali ini di sponsori oleh provider Smartfren (@smartfrenworld) dan Citilink (@citilink). biar lebih jelas, bisa langsung dibaca di blog nya mas Pandji langsung, bisa klik di SINI atau di SINI juga bisa. untuk lu-lu pada yang tinggal nya ga di Bekasi atau ada di daerah lain, trus kepengen nonton tour nya mas Pandji yang ini, bisa liat infonya di SINI.

Udah buka kan blog nya? gue ga enak kalo nulisin di sini, mending elu pada buka aja tuh link yang udah gue sediain langsung menuju ke blog nya mas Pandji. klo udah liat berarti udah faham ya.. saat nya kita mulai.

Gue tuh abis nonton show nya mas Pandji yang bertemakan 'Mesakke Bangsaku' di Islamic Centre Bekasi yang kebetulan diselenggarain sama anak komunitas Stand Up Indo Bekasi (@StandUpIndo_BKS) yang berlangsung barusan hehe tanggal 29 Juni tepatnya. adapun MC-nya adalah bang Awwe (@awwe_), openernya ada ka Wawan (@hernawanyoga) sama ka Lolox (@SiLoLox). tokoh utama nya yaitu mas Pandji sendiri (@pandji).

Gue ngeluarin uang 50rb buat beli tiketnya walaupun cuma sanggup beli yang kelas 2 doang. maklum baru lulus SMK dan pengangguran jadi ga punya duit banyak :( tapi gapapah gue bela-belain biar bisa nonton tournya mas Pandji yang 1 ini, soalnya tour nya mas Pandji yang sebelum-sebelumnya gue beloman pernah nonton langsung. gue ga tau kenapa suka banget sama seni yang 1 ini, iya, Stand Up Comedy. kalau gue boleh jujur nih ya, gue udah suka Stand Up Comedy dari gue kelas 2 SMK lah klo ga salah, TAPI gue baru ngerasain nonton live tuh setelah selesai UN kemarin he-he-he udik banget yaa, ketinggalan jaman banget yaa. abis gimana, gue waktu masih jaman sekolah mana boleh pergi nonton gituan, apalagi misalnya acaranya sampe malem, bisa ga dikasih duit jajan gue =_= jadi baru kemarin abis UN aja gue suka nonton event nya kalau yang masih bisa gue jangkau, ya itu.. pertama kali iseng dateng ke Coffee Toffee Kalimalang tepatnya basecamp nya Stand Up Indo Bekasi bernaung. nonton sambil jajan-jajan, walaupun disana emang cuma acara openmic biasa, tetep gue ngerasa seru aja nontonnya hehe norak ya. bodo ah emang nyata nya gitu ko. 

Untuk acara live Stand Up Comedy yang pertama kali gue tonton itu Grand Final Stand Up Comedy Kompas TV, udah gue review juga ko ada di sini kalau mau liat Part 1   Part 2. Tau ga sih, gue ngerasain banget serunya nonton live ketimbang nonton cuman di TV, biasanya gue nonton yang di kompas TV itu tiap minggu malem cuman di TV, dari dulu.. tapi waktu Final gue bisa liat langsung ampe abis, serunyaaaa :D

Setelah itu gue sering nonton lagi event-event yang bisa gue jangkau. ya termasuk acara Mesakke Bangsaku ini. karena di daerah gue sendiri hehe. pertama gue liat ada acara Mesakke Bangsaku ini di twitter nya mas Pandji, trus akhirnya gue memutuskan untuk kepo-in timeline nya Stand Up Indo Bekasi buat tau info yang detail-nya. setelah tau, gue ngasih tau ke temen yang suka sama Stand Up Comedy juga, akhirnya gue nemuin 2 temen yang bisa diajak kesana. trus gue mesen tiketnya ke ka Sigit yang 'kayanya' sih admin dari Stand Up Indo Bekasi, gue memutuskan untuk COD (Cash On Delivery) aja sama mimin nya. rumah gue kan deket dari Harapan Indah, gue jadi COD-an nya sama ka Barry deh di mekdih. waktu itu kalo ga salah 3 hari sebelum acaranya gue COD-annya. hehe klo mas Pandji baca ini, males kali ya bacain cerita berantakan gini ga jelas nulis apa. gue pun ga tau gue nulis apa-_-

Waktu hari H tiba, gue pergi ke Islamic Centre bertiga ama temen gue. waktu baru sampe kan kebetulan di sana lagi ada acara nikahan juga ya, dan perlu kalian tau GUE HAMPIR SALAH MASUK LOKASI. gue hampir mau masuk ke acara nikahan entah nikahan siapa :| untung gue nyadar masa iya mau nonton mas Pandji pada pake batik? emangnya mas Pandji mau khitanan apah.. yaudah pas nyampe di tempat yang baik dan benar, gue langsung nukerin tiket yang tadinya kwitansi jadi tiket fisik di depan pintu masuk ke audit nya.. pas masuk langsung gatau nya udah rame bener, ternyata gue emang telat, bangku pada udah penuh, bangku cuma ada di bagian belakang doang. dan gue ga nyerah gitu aja, gue dengan pedenya jalan menuju ke tempat duduk depan buat dapet duduk se-dekat mungkin sama stage nya, walaupun gue tau gue hanya kalangan kelas 2 yang harga tiket nya comang 50rb :( dan akhirnya berkat ke-pede-an, gue nyari-nyari tempat di depan, dapet di paling depan bagi kalangan kelas 2 he he he walaupun di pinggir deket tiang gitu, jadi pas gue nonton tuh pala miring ke kiri 45 derajat karna kalau lurus masa iya gue nontonin tembok polos..

Sekitar jem 8 malem, acara langsung dimulai. yang pertama kali naik ke panggung yaitu MC-nya bang Awwe, yang gokil nya ga ketulungan dah itu pokoknya. kebetulan bang Awwe dari komunitas Stand Up Indo Bekasi, wajar sih.. comic-comic Bekasi emang ga ada obat tuh lucunya. mulai dari comic yang kondang banget kaya bang Awwe sama bang Adjis, sampe comic yang kondang-an.. di awal acara, bang Awwe sesekali melontarkan jokes-jokes nya yang bisa bikin perut ketawa, iya saking lucunya ampe perut lu ikutan ketawa. abis beberapa lama, langsung dipanggil opener pertama nya, yaitu ka Wawan..

Untuk biar lebih jelas, mas Pandji itu bawa opener dari luar Bekasi tapi bawa opener dari komunitas Stand Up Indo Bekasi juga, dengan cara dipilih 1 orang siapa yang pantes ngebuka acaranya mas Pandji ini. mas Pandji meng-orasikan di twitter untuk kita nge-vote kira-kira siapa comic Bekasi yang pantes jadi opener nya dia. btw, kebetulan gue juga waktu nge-vote milihnya ka Wawan loh hehe dan akhirnya beneran dia yang kepilih jadi openernya mas Pandji. 

Pas dipanggil ke panggung, ka Wawan muncul di panggung yang disambut dengan lagu Cina entah lagu apa pokoknya lagu Cina. entah kenapa juga, lagunya Cina :| iya sih ka Wawan mukanya kayak orang Cina jadi disetelin backsound Cina deh. emm.... kalau ka Wawan menurut gue udah ga usah diragukan lagi deh ke-gokil-an nya dia. waktu acara voting opener aja comic-comic senior tuh pada milih dia, jadi emang kualitas ka Wawan ini ga usah di ragukan lagi. kalau ulang tahun ga jaman ngundang badut, undang ka Wawan aja, badut mah kalah lucu sama dia nih. sebagian besar materi yang dia bawain di sini sih udah sering bangeeeet gue denger di perform nya dia yang lain hehe dan yang pastinya, selalu mengundang tawa orang-orang yang menyaksikannya. mungkin ada beberapa penonton yang baru liat perform dia malam itu, mungkin ada juga yang udah 'ngeh' sama materi yang dia bawain, termasuk gue hehe.. materi yang dibawain sih biasanya materi ringan-ringan gitu yang gampang banget dijadiin tawa sama ka Wawan. mulai dari soal pekerjaan dia sebagai teller bank, kota Bekasi, kue bakpau, sampai JKT48 pun dijadiin materi sama dia. kalau dilihat dari antusiasme penonton yang dateng malam itu dengan jumlah 287 penonton kalau ga salah yang dikasih tau sama mas Pandji, ka Wawan bener-bener BERHASIL jadi opener nya mas Pandji di sini. ga sia-sia juga gue udah nge-vote ka Wawan di twitter hehe :p ka Wawan menutup pertunjukan dia sebagai opener dengan sukses sih kalau menurut gue, sukses banget karna bisa mengundang tawa sebanyak itu..

Kemudian pas ka Wawan udah turun dari panggung, balik lagi tuh si MC yang kampret yaitu bang Awwe, yaa pokoknya dia jadi MC sembari ngelontarin joke-joke juga gitu. jadi mulai dari bintang utama, opener, sampe MC pun bisa ngelucu juga. keren ya acara ini, tepuk tangan dulu dong buat mas Pandji sama buat Smartfren. abis itu, bang Awwe manggilin opener kedua yaitu ka Lolox..

Sewaktu ka Lolox naik panggung entah kenapa backsound nya lagu Ondel-ondel -_- mungkin karena badan dia yang besar kaya ondel-ondel kali ya :D dia ini comic asal Medan yang terbang langsung ke Bekasi karena diundang mas Pandji untuk jadi opener dia di Mesakke Bangsaku Bekasi ini.. ka Lolox juga kemarin di kompetisi #streetcomedy3 baru aja dapet gelar juara 2, selamat ya kakak gendut yang menggemaskan ini :3 ka Lolox sih sama aja ya, ga usah ditanya lagi tingkat ke-lucu-annya. namanya juga juara 2, pasti udah lucu banget lah, ye gak? :)) dengan logat batak nya yang kental banget kaya susu bendera, dia bawain materi tentang keresahannya sebagai orang yang berbadan 'besar' itu hehe kalau orang batak lagi ngelucu beda tipis sama orang yang lagi marah loh. oiya, gue baru 3 kali ngeliat ka Lolox tampil secara langsung. pertama, di #standupfest hari pertama, hari kedua, sama di Mesakke Bangsaku Bekasi ini. biasanya gue liat ka Lolox cuma dari TV aja he he he.. pokoknya ka Lolox ga kalah deh sama ka Wawan penampilannya juga sukses berat ngundang tawa penonton. good job kak! :))

Nah, tadi pan masing-masing opener tampil kira-kira masing-masing 15 menit kali ya? kayanya sih iya dah kalo gue itung-itung ya segitu dah. sekarang yang ditunggu-tunggu bentar lagi bakal naik panggung. tapi seperti biasa, dipotong dulu sama MC nya mau cuap-cuap juga di panggung, itung-itung jajal materi kali ya hehe. abis bang Awwe cuap-cuap ga jelas tapi lucu parah, dia langsung manggilin bintang bete utamanya yaitu mas Pandji.

Gemuruh tepukan tangan langsung meramaikan penyambutan mas Pandji ke atas panggung. ke-287 penonton siap kalau-kalau nanti rahangnya keram saat pertunjukan dimulai. gue sih nikmatin acaranya banget ya, jadi ga ngeh urutan materi yang dibawain sama mas Pandji. dia naik ke panggung dengan celana jins dan kaos PrideOfBekasi yang warna hitam lalu dibalut dengan blezer warna putih gitu deh. padahal sesek tuh perutnya, tapi biar keren aja hehe. ga pernah berenti ketawa gue sepanjang penampilannya mas Pandji malam hari itu. selama 1 jam 31 menit mas Pandji berhasil banget bikin penonton nya ga berenti ketawa, selain kita semua tertawa, kita semua dibuat mikir sama materi nya mas Pandji ini. sewaktu kita dengerin materinya dia, kita seolah-olah langsung berfikir "oh iya bener juga", "haha iya iya gue banget nih", "oh iya baru nyadar gue". mas Pandji ini nguasain dan ngebawain semua teknik stand up comedy yang ada sih setau gue, eh tapi ga tau juga deng hehe takutnya dibilang sok tahu :| paling gokil menurut gue sih..........yang mana ya, rata-rata sih sama, gokil banget semuanya, pecah semuanya :)) tapi yang paling ga bisa gue lupain sih yang mbak-mbak tas nya di geledah sama mas Pandji trus diliat-liat semua isinya, pas ada tissu dikira pembalut sama mas Pandji, eh beneran di masupin ke 'anu'-nya mas Pandji HHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHHAHAHAHHAHAHHAHA demi Allah itu gue ngakak ampe nangis keluar air mata gitu hahahahahah geli banget aslik! nekat banget nih orang, gue pikir :)) gue sih ga ngebayangin perasaan si mbak-mbak yang tissu nya di maenin sama mas Pandji, takutnya itu tissu terakhir dia dirumah karna belum belanja bulanan lagi. akhirnya mas Pandji ngerogoh-rogoh celananya trus tissu nya diambil dan gue kira mau dibalikin, gatau nya dilempar ke belakang panggung HAHAHAHAHAH parah sumpah gokil abisssssssssssssssss \m/

Tapi gue yakin itu semua demi memaksimalkan penampilannya mas Pandji di sini. Ia berupaya supaya penonton bisa senang sama penampilannya selama 1 jam 31 menit itu. mas Pandji ini katanya suka banget 'merhatiin' sesuatu, entah itu sesuatu yang penting ataupun tidak. seinget gue, materi yang dibawain sama mas Pandji ini beraneka ragam. mulai dari hal-hal ringan, lalu istrinya juga dijadikan materi, sampe-sampe anak pertama nya mas Pandji yang namanya Dipo pun dijadiin materi juga! materi yang berat sesuai sama judul tour nya Mesakke Bangsaku yang artinya 'Kasihan nya Bangsaku'. mas Pandji bawain materi soal kemiskinan di Indonesia, minoritas di Indonesia, pemerintahan di Indonesia, politik di Indonesia, artis Indonesia, pokoknya semua yang berhubungan sama negeri ini deh. yang bikin kita semua bisa buka pikiran kita, yang tadinya kita berfikir A lalu kita berfikir B itu buruk, tapi disini kita bisa berfikir kalau kedua diantara A dan B itu ada baik dan buruknya juga. yang bikin kita ga seenaknya menindas para minoritas di Indonesia. yang ga bikin kita menganggap 'gay' itu buruk. mereka semua sama, minoritas di Indonesia juga manusia biasa sama kaya kita. kita juga sering menjadi minoritas di keadaan tertentu kalau kata mas Pandji. apapun itu, kita pasti ngerasain rasanya jadi minoritas. yang bikin kita tahu penyebab ariel 'noah' masup penjara :| ya pokoknya banyak lah selama 1 jam 31 menit itu materi yang dibawain 1 per 1 sama mas Pandji. makanya nonton dong! kalo lu ada yang anak Depok, noh! destinasi berikutnya yang di paranin sama mas Pandji Depok, buru gih cari tau infonya ya. pokoknya THIS IS THE BEST PERFORMANCE FOR THE FIRST DESTINATION, MR. PANDJI PRAGIWAKSONO WONGSOYUDO. GOOD LUCK IN THE NEXT DESTINATION UNTIL THE LAST. JEKARDAH! gue maunya bisa nonton lagi yang di Jakarta nanti, kalau tempatnya masih bisa gue jangkau nanti gue bakal usahain nonton lagi yang di Jakarta hehe maruk amat. biarin aja. daripada elu pada yang kaga pada nonton cuma bisa mantengin Timeline nya doang :p selama pertunjukan, mas Pandji minumin kopi sama air mineral mulu hehe maklum sih, pasti capek dan haus lah dia udah ngomong selama 1 jam 31 menit di panggung ditambah dengan tawa penonton juga yang sambil teriak 'air-air' tapi yang minum malah mas Pandji doang. tapi keren banget pokoknya ah! pokoknya susah dijelasin nya lagi, pasti bakal panjang banget postingan gue yang ini, ntar yang ada malah males bacanya orang -_- intinya sih, TOUR MESAKKE BANGSAKU BEKASI SUKSES BANGET 100%

1 jam 31 menit berlalu, mas Pandji langsung mempersilahkan para openernya naik lagi ke panggung lalu mereka bertiga memberi salam hormat buat para penontonnya pada malam hari itu. gue pun ikut standing applause juga seperti penonton yang lainnya. sebagai apresiasi kesuksesan acara pada malam hari itu untuk ketiga comic yang udah menghibur gue dan penonton yang lainnya :D abis itu mas Pandji langsung mempersilahkan orang-orang yang pada pengen foto-foto sama mas Pandji atau sama yang lainnya. pas gue liat banyakan yang minta foto sama mas Pandji sama bang Adjis hahahahahahaha padahal bang Adjis kaga ngapa-ngapain. dasar sarjana.. 






Tapi bete sih gue ga sempet buat foto-foto gitu, gue malah fotoin dari bawah doang. udah buru-buru mau pulang soalnya udah malem :( iya bagi gue jam 10 malem itu udah malem dah, udah pasti langsung ada panggilan dari Ibu disuruh balik =_= makanya itu aja gue langsung balik mau ga mau, padahal maunya foto-foto dulu kaya yang lain hehe tapi gapapa deng mungkin bisa foto-foto nanti di lain kesempatan ;)



Oiya, btw mas Pandji itu mau ngasih sayembara Handphone Andromax I loh! ini contoh gambar HP nya yang boleh gue colong dari google..


Bagus kan? iya kata mas pandji tadi pas acara, berdasarkan yang dia tulis juga di blog nya, dia bakal bagi-bagi smartphone dari smartfren 1 buah untuk penonton Mesakke bangsaku di tiap kota yang bisa bikin review soal acara tersebut. dan gue disini niat nya bukan buat dapetin ntuh hp, gue emang biasanya gini. kalau abis nonton acara stand up gini biasanya emang suka iseng aja gue tulis di blog gue ini. tujuan gue disini bukan buat bener-bener dapetin tuh hp, tapi buat iseng aja nuangin apa yang mau gue omongin hehe sok banget gue ya.. tapi emang bener, kalau-kalau gue dapet smartphone nya ya Alhamdulillah banget buat gue, kalau engga juga nope! blog ini buat seru-seruan aja ko hehe dibaca aja udah seneng gue, apalagi dikasih hengpon :p di postingan gue yang lain kalau gue abis nonton stand up comedy juga udah suka gue publish di twitter dan dibaca juga sama comic 'kayaknya'. gatau dibuka doang atau dibaca ampe abis :/ ya pokoknya seneng dah udah bisa mampir di mari. makasih ya udah mau mampir. baca postingan gue yang lain juga ya jangan lupa hehe. 

Follow juga nih silahkan @tiwoy95 jangan sungkan-sungkan :D

Ps: mas Pandji, salam ya buat Dipo. kapan-kapan kalau stand up lagi, full 2 jam di panggung bareng dia dong mas. semua orang juga pasti penasaran sama Dipo walaupun udah tau mukanya ;)

Comments